Opini

Zaman Now Pemuda Harus Begini, Kata Ketua KNPI Palembang Ary Andrian

Ketua DPD KNPI Palembang H. Ary Andrian, STP, SE, MM saat mengibarkan bendera KNPI di Beijing, Tiongkok

Palembang, Banyuasinonline.com – Memperingati hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober, ketua DPD KNPI Kota Palembang H. Ary Andrian, STP, SE, MM memberikan pesan kepada para generasi muda Palembang, pemuda yang nantinya akan memegang tonggak kepemimpinan Palembang di masa mendatang.

Menurut Pria lulusan Magister Manajemen Unsri ini para pemuda harus ingat akan sejarah perjuangan pemuda Indonesia dulu, dengan sumpah pemuda, sudah seharusnya bangsa ini bisa terus bersatu.

“Pemuda jangan sampai melupakan sejarah khususnya peristiwa sumpah pemuda. Dimana pada saat itu, kita sebagai pemuda sudah berjanji untuk menjadi satu kesatuan. Bertumpah darah satu, berbangsa satu, satu bahasa yaitu Indonesia.” papar Ary kepada Sumseltoday.com (28/10/2017).

Tak hanya itu, Ary yang saat ini tengah berada di kota Beijing, Tiongkok juga mengatakan bahwa peringatan sumpah pemuda juga harus dijadikan sebagai momentum bagi pemuda agar bangsa Indonesia ini tidak terpecah belah.

Apalagi di era globalisasi ini kemajuan tekhnologi sudah berkembang cukup pesat pemuda harus cerdas dalam menggunakannya bukan malah digunakan untuk hal-hal negatif yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

“Untuk itu kita sebagai pemuda jangan sampai mudah terpecah belah, Apalagi terprovokasi untuk melakukan perbuatan yg memecah belah bangsa karena perbuatan itu jelas akan merugikan bangsa dan negara kita” ujar Direktur Utama PT. Berlian Bersaudara Propertindo ini.

Menurutnya Generasi muda jangan mudah terhasut terhadap adanya penyebaran faham-faham radikal yang penyebarannya sangah masif. Dan pemuda harus mengedepankan persatuan bangsa.

“Kita sebagai pemuda harus bersatu dalam artian tidak membedakan suku, agama, ras dan adat istiadat. Kita semua harus bersatu untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa kita Indonesia” ujarnya.

Kemudian, di zaman globalisasi dan teknologi ini Ary menyampaikan pesan kepada generasi muda untuk terus membekali diri dengan Ilmu Pengetahuan dan Kreativitas yang tinggi agar pemuda mampu bersaing.
“Pemuda harus memiliki ilmu pengetahuan dan kreativitas yang tinggi sehingga kita sebagai pemuda bisa bermanfaat untuk kemajuan bangsa & negara Indonesia tercinta” ujar pria yang kerap berkacamata ini mengakhiri. (Dr)

STIA
Ke Atas