Betung

Yan Anton Minta Pedagang Jaga Stabilitas Harga

Yan Anton minta pedagang jaga stabilitas harga

Yan Anton Minta Pedagang Jaga Stabilitas Harga

Yan Anton saat memantau harga sembako di pasar pagi Betung, Minggu (5/6).

Banyuasinonline.com, Banyuasin – Gejolak kenaikan harga sembako yang biasa terjadi diawal bulan Ramadhan menjadi perhatian khusus Bupati Yan Anton Ferdian. Pada Minggu pagi (5/6) sekitar pukul 08.00 WIB Yan Anton ditemani Camat Betung Hassanul Hak turun langsung ke pasar pagi Betung di jalan Palembang-Jambi KM 60.

Yan Anton ingin memantau langsung perkembangan harga sembako yang ada di pasar tradisional. Kedatangan orang nomor satu di Banyuasin ini langsung membuat kaget para pedagang dan pengunjung pasar, mereka mengerumuni untuk melihat Bupati dari jarak dekat.

Menurutnya saat memantau langsung harga sembako, ada kenaikan harga cabai yang sebelumnya diangka Rp 25 ribu naik menjadi Rp 30 ribu. Begitu juga dengan harga komoditi lain yang mengalami kenaikan masih dalam tahaf wajar.

“Ternyata ada yang naik seperti cabai kemarin Rp 25 ribu dan pagi ini naik jadi Rp 30 ribu, begitu juga harga telur, ikan gabus, ikan lais naik masih tahap wajar,” katanya sembari menyururi lorong pasar yang padat.

Untuk itu dirinya meminta pada para pedagang agar membantu pemerintah menjaga stabilitas harga sembako selama bulan Ramadhan dan bulan syawal. Dirinya akan koordinasinya dinas terkait untuk memantau langsung perkembangan harga sembako.

“Nanti Dinas Badan ketahanan pangan da­n Koperindag akan berkoordinasi jika dipandang perlu akan dilakukan operasi pasar dalam waktu dekat,” jelasnya.

Yan Anton berkeliling menyusuri setiap sudut pasar dan menghampiri setiap pedagang yang ditemui untuk menanyakan harga komoditi saat ini. Para pengunjung pasar terutama ibu-ibu yang sedang berbelanja mengerumuni Bupati Banyuasin tersebut untuk minta foto bersama.

Bupati ditemani Camat Betung juga memeriksa kondisi infrastruktur yang ada di pasar Betung. Mungkin saja ada yang rusak dan tidak layak lagi digunakan.

STIA
Ke Atas