Banyuasin III

Yan Anton Ajak Masyarakat Lestarikan Nilai Gotong Royong

tinjau stan UP2K kecamatan Se-Kab.Banyuasin

Yan Anton Ajak Masyarakat Lestarikan Nilai Gotong Royong

Banyuasinonline.com, Pangkalan Balai – Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 44 dan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII tingkat Kabupaten Banyuasin pada di Graha Sedulang Setudung, Senin (30/5).

Acara diselenggarakan dengan tujuan untuk melestarikan nilai gotong royong yang merupakan tradisi dan budaya bangsa Indonesia. Selain tentu saja untuk mengoptimalkan gerakan PKK hingga ke pelosok-pelosok negeri.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Banyuasin Ir Yos Karimudin dalam laporannya menjelaskan digabungkannya peringatan BBGRM dan HKG PKK dengan alasan bahwa nilai-nilai gotong royong yang perlu dilestarikan merupakan salah satu program pokok PKK yang ingin dicapai.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian SH mengatakan saat ini merupakan momentum yang tepat untuk menghidupkan kembali nilai-nilai gotong royong yang telah melekat pada diri masyarakat Indonesia sejak zaman nenek moyang.

Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong yang telah dilaksanakan selama satu bulan penuh sejak tanggal 1 Mei hingga 31 Mei diharapkan mampu mewariskan tradisi gotong royong dari generasi ke generasi sebagi salah satu kebudayaan asli bangsa Indonesia.

“Nilai-nilai gotong royong jangan sampai hilang, kita mempunyai kewajiban untuk bisa menjaga kelestarian gotong royong, kita punya kewajiban untuk mewariskannya ke anak cucu kita,” ujarnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin, Vinita Citra Karini, yang membacakan sambutan Ketua Umum TP-PKK pusat menyampaikan ucapan terima kasih dr Erni Guntarti Tjahyo kumolo kepada seluruh kader PKK yang telah bekerja keras melaksanakan program pokok PKK demi tujuan peningkatan kualitas bangsa melalui upaya-upaya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

Dalam acara yang digelar di Graha Sedulung Setudung itu turut dihadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ketua DPW Persatuan Kabupaten Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Ketua Bhayangkari Kabupatem Banyuasin, Ketua Persit Chandra Kirana Muba-Banyuasin, Ketua Adhyaksa Dharma Karini wilayah Banyuasin. Dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Banyuasin. (Rel)

Populer

STIA
Ke Atas