Internasional

Wow! Tampil di Piala Dunia Shorinji Kempo World Taikai Amerika, Anak Bupati Lahat Ini Raih Nilai Tertinggi

Aswari Riva'i dengan kedua putrinya

Banyuasinonline.com, California – Rasa bangga terpancar di raut muka Bupati Lahat Aswari Riva’i dan pendamping atlet Kempo dari Indonesia. Hal itu setelah anak Aswari yakni Naurah dan Nayla meraih hasil positif saat bertanding melawan 19 pasangan dari Eropa, Amerika dan Jepang di Piala Dunia Shorinji Kempo World Taikai Sanmateo di California, Amerika Serikat.

Menurut Aswari Riva’i, kedua putrinya itu berhasil meraih nilai tertinggi di embu berpasangan putri kelas junior. “Nayla dan Naurah mendapat nilai tertinggi di Embu berpasangan putri junior, tetapi di bawah 12 tahun dianggap eksebisi jadi tidak ada medali,” ucap Aswari Riva’i yang akrab disapa Kak Wari ini.

Meskipun tidak dapat medali, Aswari tetap bangga dengan kedua putrinya. “Kak Wari bangga dengan semangat Nayla dan Naurah yang tampil di World Champion walaupun hanya bertajuk eksibisi. Terimakasih doanya,” lanjut Bupati pencinta otomotif ini.

Dalam Shorinji Kempo World Taikai Sanmateo ini, ada dua kategori yang dianggap eksebisi yaitu kelas junior di bawah 12 tahun dan embu famili, di mana ayah dan anak turun berpasangan.

Naurah dan Nayla turun di kelas junior karena saat ini masih berusia 11 dan 12 tahun. Satu yang pasti, pencapaian ini merupakan  hal istimewa.

Latihan yang hampir tiap hari dilakoni keduanya sukses membuahkan hasil manis. Seperti diketahui, Naura dan Naylah sendiri sudah menyabet beberapa medali dalam kejuaraan taikai baik Kejuaraan Daerah, Porprov maupun Kejurnas. Meskipun berstatus anak Bupati Lahat, keduanya tetap menunjukan prestasi yang luar biasa yang patut dicontoh oleh generasi muda. (*)

STIA
Ke Atas