Banyuasin

WBP Nikahkan Anaknya Di Lapas Banyuasin

ACARA PERNIKAHAN SINTA KRISNANADA DENGAN PASANGANNYA YANG BERNAMA M. BURHAN,DI MASJID NURUL HIDAYAH

Banyuasin, Banyuasinonline.com – Muslim, salah seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Banyuasin, Pangkalan Balai Kamis siang (29/3/2018) secara resmi menikahkan anak perempuannya yang bernama Sinta Krisnanada dengan pasangannya yang bernama M. Burhan.

Meskipun acara pernikahan digelar ditempat yang tidak biasanya yaitu di Lapas Banyuasin, namun tidak mengurasi kehikmatan prosesi akad nikah pasangan tersebut.

Berdasarkan pantauan media, pernikahan yang berlangsung di Masjid Nurul Hidayah itu berjalan lancar. WBP kasus narkotika, Muslim bin Harun yang menjadi wali di pernikahan anaknya tampak haru diliputi kebahagian di wajah Muslim.

Keinginan menikahkan anaknya terwujud meskipun dirinya sedang berada di balik jeriji besi, tentu atas kebijaksanaan pihak Lapas Banyuasin yang telah memfasilitasi acara pernikahan tersebut.

Pernikahan di dalam lapas ini dilakukan atas permintaan keluarga WBP sendiri dengan izin petugas lapas yang berwenang.

“Ijab kabul sengaja kami minta dilakukan dalam lapas dengan mendatangkan penghulu, sedangkan hajatannya nanti akan dilaksanakan setelah saya bebas,” terang Muslim usai menikahkan putrinya.

Sementara itu berdasarkan Sistem Database Pemasyarakatan Lapas Banyuasin, Muslim akan dibebaskan bersyarat pada Bulan Mei mendatang. Meski masa pidananya sebentar lagi akan berakhir, pernikahan tetap digelar sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama. (Rill/mclapasba).

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas