Palembang

Waspadai Kekuatan Persiba Balikpapan, RD Kasih Peringatan Sriwijaya FC

Penyerang Sriwijaya FC Alberto GOncalves mencoba melewati pemain Persiba, pada kompetisi Liga 1 musim lalu. 

Palembang, Banyuasinonline.com – Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kekuatan Persiba Balikpapan, pada laga awal turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) II 2018, Sabtu (24/02) di Stadion Batakan.

Menurut arsitek tim yang akrab disapa RD ini, meskipun diatas kertas Laskar Wong Kito lebih diunggulkan. Karena lawan yang akan dihadapi saat ini bermain di Liga 2, usai terdegradasi akhir musim lalu. Namun tim berjuluk Beruang Madu itu diyakininya akan tetap menyulitkan.

Apalagi Persiba bertindak sebagai tuan rumah, sehingga mereka akan mendapatkan suntikan motivasi dari ribuan pendukungnya. Kondisi ini dipastikan membuat tim besutan Wanderley Junior akan tampil all out, demi meraih hasil maksimal dan ingin mempersembahkan kemenangan.

“Persiba tetap harus diwaspadai, meskipun saat ini mereka bermain di Liga 2, Pemain kita tidak boleh lengah dan harus tetap menjaga konsentrasi, jika ingin memperoleh hasil maksimal dilaga perdana nanti,”ungkapnya, Kamis (22/02).

Eks pelatih Persija ini melanjutkan, menjadi tim yang lebih diunggulkan tidak akan mengutungkan bagi anak asuhnya. Justru hal itu akan menjadi beban bagi Adam Alis dan kawan-kawan. Karena itu dia tetap akan mempersiapkan timnya dengan maksimal dan menampilkan permainan terbaik.

Apalagi lanjut RD, dia sama sekali tidak mengetahui peta kekuatan Persiba. Tapi yang pasti kata dia, tim asal Balikpapan itu memiliki pelatih yang berkualitas. Terbukti pada musim lalu dia dipercaya menukangi Persipura Jayapura.

“Soal kekuatan Persiba saya sama sekali tidak tahu. Tapi mereka punya pelatih yang bagus. Karena itu, Persiba tidak boleh dianggap remeh. Apalagi mereka akan bermain didepan pendukung sendiri. Motivasi pemain pastinya akan lebih tinggi,”ucapnya.

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas