Banyuasin

Warga Tanjung Lago Bangga Lebaran Bersama Bupati

Rombongan Plt Bupati Banyuasin, foto : kominfo

Banyuasinonline.com, KTM TELANG — Kumandang takbir menggema di Masjid Jami’ Nurul Anwar KTM Telang Desa Mulia Sari Kecamatan Tanjung Lago, Minggu (25/06), tempat Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM dan rombongan beserta warga melaksanakan Sholat Idul Fitri 1438 Hijirah. Rombongan Plt. Bupati tiba di lokasi pukul 06.30 dan langsung disambut hangat warga masyarakat sekitar.

Sholat Ied diikuti pula oleh Wk. Ketua DPRD Kab. Banyuasin H. Askolani, Ketua MUI Prov. Sumsel Prof. H. Aflatun Muchtar selaku Imam dan Khatib, Kakankemenag Kab. Banyuasin, seluruh Kepala OPD Banyuasin, para Camat, Kades, dan masyarakat Tanjung Lago.

Dalam sambutannya sebelum Sholat Ied, Ir. Supriono, MM M mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan selalu membesarkan Allah dalam setiap niatnya. “Ramadan mendidik kita untuk lebih dekat dengan Allah dan memper-banyak ibadah serta mendorong kita agar selalu mengecilkan hawa nafsu dan membesarkan Allah dalam hati,” ujar Supriono

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita dan mengampuni dosa-dosa kita” pungkas suami Karwana ini mengakhiri sambutan.

Pada kesempatan itu, Khatib Shalat Ied Prof. Aflatun Muchtar menngatakan Takbir Merupakan tanda dan pernyata-an rasa syukur atas hidayat dan rahmatnya, karna kita dapat menunaik-an puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan. “Pada hakikatnya kita semua terlahir dalam keadaan fitri, suci lahir batin, Bersih dari segala dosa
Mudah mudahan kita mendapat predikat takwa dan mencapai islam yang Khusnul Khotimah.” tegas Aflatun.

Usai melakukan Sholat Ied, dengan berjalan kaki Supriono beserta rombongan menuju Gedung Kantor KTM Telang. Disana, digelar Open House Bupati Banyuasin dengan segenap warga Banyuasin. “Semua warga, tanpa kecuali silakan datang kesini. Bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.” ajaknya ditengah Open House.

Suasana penuh keakraban dalam Open House kali ini menjadikan nuansa yang berbeda, apalagi open house digelar ditengah-tengah perkampungan masyarakat. Nampak warga masyarakat dan para undangan turut antri bersalam-an dengan Plt. Bupati Banyuasin beserta keluarga.

“Kami warga Tanjung Lago merasa bangga bisa berlebaran bersama Plt. Bupati Banyuasin, apalagi beliau mendatangi secara langsung warganya. Mudah-mudahan hal ini dapat diteruskan.” kata Camat Tanjung Lago didampingi warga tanjung lago.
(Ril/Kominfo)

STIA
Ke Atas