Muara Sugihan

Warga Muara Sugihan Minta di Bangun Pos Polisi

Aparat Kepolisian

Warga Muara Sugihan Minta di Bangun Pos Polisi

Banyuasin Online, Muara Sugihan – Masyarakat Kecamatan Muara Sugihan meminta disediakan Pos Polisi di kecamatan tersebut, maklum sejak menjadi sebuah Kecamatan hingga kini belum ada kantor polisi berdiri disana. Malahan masyarakat harus melapor ke Polsek Muara Padang yang letaknya cukup jauh, Jumat (20/5).

Diungkapkan Kades Indra Pura Kecamatan Muara Sugihan Asep, masyarakat disana menginginkan adanya Pos Polisi di Kecamatan tersebut. Maklum saat ada kejadian warga harus ke Polsek Muara padang yang letaknya cukup jauh.

Mereka takut perampok mulai ganas-ganas
“Sejak pemekaran memang daerah sini cuma ada satu Polsek yakni Polsek Muara Padang-Muara Sugihan. Mungkin karena satu Polsek, kriminal di daerah disini merajalela,” ungkapnya.

Warga Kecamatan Muara Sugihan Sudarto menceritakan, bahwa masyarakat di sana mulai takut apalagi sejak adanya kasus pembantaian masal yang dilakukan pada keluarga Tasir. ” Kami mulai takut karena sekarang manusia ganas-ganas dan sepertinya tidak takut dengan hukum,” ungkapnya.

Jauh hari sebelum adanya pembatantain itu menurutnya pernah ada kasus pembunuhan dan perampokan didaerah sana. Namun hingga kini pelaku tidak pernah diketahui. Apalagi akses Polsek Muara Padang cukup jauh membuat pelaku kejahatan tidak takut sama sekali.

“Untuk itulah kami harap segera bangun Pos Polisi di Kecamatan kami ini agar masyarakat mudah melapor. Disini masyarakat mulai takut sejak adanya kasus pembantaian itu,” keluhnya.

Kapolres minta masyarakat bersabar pelaku pembunuh pasti ditangkap
Sementara itu Kapolres Banyuasin meminta masyarakat bersabar terkait perburuan polisi terhadap pelaku pembantaian keluarga Tasir warga Desa Indra Pura Kecamatan Muara Sugihan. Dia berjanji akan mengungkap pembunuhan keji itu secepatnya.

“Kami sedang melakukan penyelidikan dan kami berharap bersabar, sekarang kami telah meminta keterangan saksi-saksi. Setelah terungkap nanti barulah kami ekspos ke media,” katanya saat dihubungi via telepon.

Ke Atas