Kriminal

Usai Antar Pulang Calon Istri, Bripda Azan Ditemukan Tewas Dengan Luka Tembakan Dikepala

Bripda Azan Fikir Saat Ditemukan Tewas di Dalam Mobilnya

BANYUASIN, Banyuasinonline.com – Warga Tungkal Ilir mendadak heboh pasalnya pada Senin, 09 Oktober 2017 sekitar Pukul 02.00 WIB dini hari di Dusun VI Rawa Bening Desa Tri Tunggal Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan diketemukan sesosok orang meninggal dunia yang berada di dalam mobil.

Saat ditemukan korban mengalami luka tembak dibagian kepala kanan hingga tembus ke sebelah kiri.

Sementara mobil tersebut kondisi mesin masih hidup. Beberapa pendapat kuat dugaan telah terjadi bunuh diri yang diketahui dilakukan oleh seorang anggota polisi aktif sebagai Personil Unit Reskrim Polsek Sungai Lilin Polres Muba bernama Bripda Azan Fikri.

Kepada wartawan Kapolsek Sungai Lilin, AKP Ardeva membenarkan ada diketemukan anggota sudah meninggal dunia didalam mobil miliknya dalam kondisi mesin masih hidup dan kini masih dalam penyelidikan.

” Memang itu anggota aktif di Polsek Sungai Lilin, namun lokasi kejadianya masuk wilayah hukum Polsek Tungkal Ilir Polres Banyuasin, maka untuk lebih jelasnya polres Banyuasin yang dapat menguraikan secara rincinya”, ucapnya.

Dikatakannya pada hari Minggu 08 Okt 2017 Sekitar Pukul 20.00 WIB dari informasi bahwa korban bersama Calon Istrinya Resi Binti H.Basir (25) yang kesehariannya aktif sebagai Bidan dan tercatat sebagai warga Dusun VI Rawa Bening Desa Tri Tunggal Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

“Korban berangkat dari Palembang menuju Sungai Lilin menggunakan kendaraan Pribadi Jenis Mobilio Warna Hitam Nopol : BG 1652 JF (milik korban), sekitr pukul 23.00 WIB korban berhenti dirumahnya di Lilin Asri samping SPBU Kelurahan Sungai Lilin Jaya”, jelas dia

“Kemudian tidak berselang lama lanjut Kapolsek, sekitar pukul 23.30 WIB korban mengantar Resi Binti H. Basir kerumahnya di Desa Rawa Bening dan sempat bertemu dengan ibu Darlina orang tua Resti dan tidak lama berpamitan untuk kembali ke Sungai Lilin,” tandasnya.

Dari keterangan sumber lainya, Sekitar Pukul 02.00 WIB dini hari ada sebanyak 5 orang warga Dusun VI Rawa Bening Desa Tri Tunggal yang sedang jaga malam mengaku mendengar bunyi letusan senpi sebanyak 1 kali, akan tetapi belum diketahui dari arah mana asal suara letusan itu.

Pada Pukul 07.00 WIB Resti mengetahui bahwa korban masih berada disekitar rumahnya kurang lebih 30 Meter. Posisi mobil dalam keadaan hidup terkunci dari dalam dan Kaca sebelah kiri pecah dan diketahui korbannya Bripda Azan Fikri sudah meninggal dunia dengan luka tembak dikepala sebelah kanan hingga tembus ke kepala sebelah kiri dengan posisi tangan kanan memegang Senpi.
Atas kejadian tersebut Kapolsek Sungai Lilin sekira pukul 07.30 WIB mendatangi lokasi kejadian serta mengamankan TKP dan mengumpulkan saksi-saksi serta menunggu Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Muba,” Untuk Motip Kejadian masih dilakukan pendalaman,” jelasnya.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK saat diminta konfirmasinya melalui Kabag Ops Kompol Harris Batara membenarkan ada kejadian itu, namun belum diketahui pasti motif kejadian itu dan kini pihaknya sedang dalam melakukan pemeriksaan perkaranya,” singkatnya. (AS)

STIA
Ke Atas