Olahraga

Uji Coba Perdana Dalam Lakon Friendly Match, SFC Tampil Garang

stadion Madya Bumi Sriwijaya Sabtu, (23/12).

PALEMBANG, Banyuasinonline.com – Sriwijaya FC (SFC) tampil garang saat menjalani laga uji coba perdana dalam lakon friendly match kontra PSAD skor 10-0 di stadion Madya Bumi Sriwijaya Sabtu, (23/12).

Kendati demikian hal itu tidak membuat Pelatih Laskar Wong Kito Rahmad Darmawan gembira. RD menyebutkan anak asuhnya belum optimal secara hakekat yang diharapkannya.

“Respon transisi menyerang dan bertahan saya ingin tekankan itu. Tim coba melakukan itu, belum optimal memang,  tapi saya senang mereka bisa melakukan itu,” ucap RD

Ditanya dari hasil laga apa yang bisa RD lihat. Apakah kesiapan lini perlini adaptasi tim atau faktor lain. RD mengaku ia sekarang belum bisa menjawab karena secara keseluruhan tim belum tampil utuh alias dia belum menurunkan skema terbaik anak asuhnya.

“Semua pemain sudah saya coba,  tapi untuk lihat pos mana yang baik dan kurang baik. Saya rasa belum karena semua pemain belum berkumpul,” ujarnya lagi.

Dalam laga itu dimainkan dalam tiga sesi yakni 3×30 menit. Pada babak pertama di cetak menit ke-22 Gilang, menit ke-23 Dzalilov, menit ke-24 Adam Alis. Babak kedua menit ke-33 Yogi, menit ke-39 Dzalilov dan menit ke-42 M Robi. Lalu babak ketiga menit ke-64 Ichsan, menit ke-67 Rahmad Hidayat, menit ke- 73 Konate dan menit ke-80 Rahmad Hidayat.

“Kalau soal penguasaan bola pastinya kita menang jauh. Tapi di laga ini,  saya ingin pemain bisa menempatkan posisi dengan baik. Disana kita bisa menguasai pertandingan sepakbola secara utuh,” ucapnya.

Selanjutnya RD berencana kedepan akan tetap melanjutkan persiapan sembari menunggu semua anak asuhnya berkumpul. Ia sendiri berencana akan memasukan beragam skema kekuatan tim sebelum kompetisi bergulir.

“Kita tunggu pemain lain berkumpul dan kita akan maksimal kekuatan tim,” pungkasnya.

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas