Bisnis

Tidak Hanya Fokus Infrastruktur, Pemkab Muba Juga Akan Tingkatkan Fasilitas

Tidak Hanya Fokus Infrastruktur, Pemkab Muba Juga Akan Tingkatkan Fasilitas

Banyuasinonline.com, Sekayu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) mengajak industri minyak dan gas yang beroperasional di wilayah Muba untuk menyamakan persepsi secara bersama guna menjadikan Kabupaten Muba yang lebih maju lagi.

“Saat ini Kabupaten Muba menjadi sorotan tingkat nasional dalam upayanya mempercepat pembangunan infrastruktur, Pemkab Muba tidak akan hanya fokus dengan peningkatan infrastruktur saja tetapi juga harus meningkatkan fasilitas oleh sebab itu peran serta dan kontribusi industri minyak di Muba ini harus ditingkatkan untuk ikut serta menjadi bagian yang memajukan Muba,” ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex saat Coffe Morning Bupati Musi Banyuasin dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (25/7).

Dodi mengatakan, Kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) terutama minyak dan gas di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sangat melimpah, sehingga menjadi primadona bagi kalangan industri minyak dan gas yang tergabung dalam Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Pemkab Muba bersama aparat penegak hukum sangat support dengan aktifitas industri minyak dan gas yang beroperasional di Muba, menurutnya, kedepan, kerjasama yang harmonis ini harus lebih ditingkatkan lagi.

“Kerja sama yang dijalankan selama ini sudah baik dan ke depan harus ditingkatkan lagi serta tetap konsisten menjaga program kerja Pemkab Muba untuk menjadikan Muba industri perekonomian hijau yang tidak merusak alam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar menyebutkan pihaknya akan terus meningkatkan koordinasi dengan Pemkab Muba.

“Saat ini ada 7 company yang beroperasional di wilayah Muba dan kami akan rutin secara update melaporkan program kerja kepada Pemkab Muba,” tuturnya.

Lanjutnya, program kerja Pemkab Muba untuk meningkatkan fasilitas sudah sangat sejalan dan rencana program kerja SKK Migas. “Kami berusaha akan terus berkomitmen untuk menjadi bagian yang memajukan Kabupaten Muba sehingga bisa mensejahterahkan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Pada kegiatan Coffee Morning Bupati Musi Banyuasin dengan SKK Migas tersebut juga dihadiri Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, Ketua DPRD Muba Abusari, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Imam Santoso, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Plt Sekda Apriyadi, dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba.

STIA
Ke Atas