Palembang

Terkait Kendala Pelaksanaan UNBK, Ini Harapan Hernawati

Suasana UNBK hari pertama di SMK Negeri 3 Palembang, Senin (2/4).

Palembang, Banyuasinonline.com – Kepala Dinas Pendididkan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Drs Widodo MPd mengaku belum menerima laporan terkait kendala pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Pensil dan Kertas (UNKP) tahun 2018 bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hari pertama, Senin (2/4).

Dikatakan, hingga menjelang siang, belum ada laporan terkait pelaksanaan UNBK 2018 untuk SMK hari pertama di Provinsi Sumsel apakah terdapag kendala baik teknis maupun non teknis.

“Belum ada laporan ke saya dari SMK penyelenggara UNBK maupun UNKP. Biasanya jika ada kendala mereka akan melapor, namun hari pertama UN belum ada laporan,” ungkapnya usai memantau pelaksanaan UNBK di SMKN 3 Palembang.

Kendati demikian, Widodo berharap, jika terjadi kendala yang dialami oleh siswa SMK dalam pelaksanaan UN seperti macet, hujan dan lain sebagainya diharapkan siswa tidak menjadi dikorbanlan tidak ikut pelaksanaan UN. Tetapi harus disiasati dengan UN susulan.

“Tapi kendala belum ada, dan kita berharap hingga hari terakhir UN tidak terjadi kendala apapun baik siswa yang melaksanakan UNBK dan UNKP,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Palembang, Hernawati mengungkapkan, ada 561 siswa yang melaksanakan UNBK di sekolah tersebut. 509 siswa diantaranya berasal dari SMKN 3 Palembang, 37 siswa berasal dari SMK Penerbangan Sriwijaya Palembang dan 15 siswa dari SMK Muhammadiyah 4 Palembang.

“Hari ini pelajaran bahasa Indonesia. Ada tiga sesi, sesi pertama mulai jam 07.30-09.30 WIB, sesi kedua jam 10.30-12.30 WIB, dan sesi ketiga 14.00-16.00 WIB,” ungkapnya.

Editor : FSS

Ke Atas