Banyuasin

Tanpa Petahana, Askolani dan Syaiful Bakhri Di Prediksi Bersaing Sengit

Spanduk Balon Bupati Banyuasin

Pangkalan Balai, Banyuasinonline.com – Pertarungan Bakal Calon Kepala Daerah Banyuasin akan berlangsung sengit, pasalnya pada perebutan kursi orang nomor satu di Banyuasin ini tidak akan ada calon petahana (incumbent), Rabu (4/10/2017).

Bupati Banyuasin Ir SA Supriono incumbent yang sebelumnya disebut-sebut akan ikut andil dalam pertarungan pada Pilkada Banyuasin 2018, belakangan menyatakan tidak akan maju pada Pilkada Banyuasin 2018.

Praktis perebutan simpati ke masyarakat akan berlangsung seru. Saat ini partai Golkar Banyuasin secara terang-terangan mengusung Ir Syaiful Bakhri sebagai Bakal Calon Bupati Banyuasin berpasangan dengan Kader Golkar Agus Salam sekaligus Ketua DPRD Banyuasin saat ini.

Ini diungkapkan, Ketua DPD II Golkar Banyuasin, Iriawan Setiawan, Golkar sudah fixed mendukung Syaiful Bakhri karena memiliki elektibilitas tinggi dari balon lainnya. Sedangkan untuk balon wabup, ada beberapa nama yang sedang digodok.

” Nama Agus Salam sebagai Kader Golkar terdepan untuk balon wabup. Yang pasti untuk wabup ini kita akan prioritaskan kades internal,” katanya.

Di lain pihak, PDIP Banyuasin, meski belum secara pasti menyebut bakal calon yang akan diusung pada Pikada Banyuasin. Sosok Askolani Wakil DPRD Banyuasin sebagai ketua DPC PDIP Banyuasin diyakini akan menjadi penantang serius Syaiful Bakhri terbukti sudah bertebarannya spanduk dan bannernya di wilayah Banyuasin.

Sedangkan untuk Calon lain, ada juga sosok Agus Yudiantoro, KH Buya Husni Tamrin pimpinan Ponpes Qodratullah Langkan sekaligus tokoh masyarakat Banyuasin dan Parigan Syahrin mantan Sekda Banyuasin yang saat ini masih berusaha mendekati beberapa parpol agar diusung menjadi Balon Bupati Banyuasin 2018 nanti. (Dr)

STIA
Ke Atas