Kesehatan

Tamkot Baturaja Ramai Di Datangi Warga, Ikuti Senam Pagi

Taman Kota (TAMKOT) Baturaja Minggu Pagi Dipenuhi Ratusan Warga Melakukan Kegiatan, Senam Pagi Dan Jogging

Baturaja. Banyuasinonline.com – Ratusan masyarakat OKU untuk menjalani pola hidup sehat khususnya masyarakat Kota Baturaja melaksanakan aktivitas senam pagi yang selalu rutin diadakan setiap minggu pagi di halaman Gedung DPRD OKU Kota Baturaja.

Seperti yang terpantau, Minggu pagi (25/03/2018) di lapangan kantor DPRD OKU dan Taman Kota (Tamkot) Baturaja dipenuhi ratusan warga dari berbagai wilayah kota Baturaja dan sekitarnya. Selain mengikuti Senam sehat, sebagian warga juga ada yang memilih jogging di seputaran dan didalam taman.

Mereka melakukan kegiatan senam pagi, serta jalan santai atau jogging bersama keluaraga dan pasangan. Ada pun juga sebagian dari warga menfaatkan kegiatan rutin minggu pagi ini untuk mencari rejeki, dengan menjual dagangan bermacam macam minuman dan makanan kuliner diseputaran pinggir Tamkot.

Edi Iskandar (20), seorang pemuda warga Kampung Baru Baturaja. disela waktu istirahat nya mengatakan bahwa saat hari libur ini bisa olahraga bersama teman, dan manfaatkan waktu agar badan selalu sehat.

“Saat libur minggu ini bisa olahraga bersama teman teman saya, memanfaatkan waktu, kerana dengan rutin berolahraga tubuh akan selalu sehat,” kata Edi yang mengaku sudah lama dan rutin mengikuti senam dan lari pagi di Tamkot ini.

Terpisah, disela aktivitas masyarakat yang ada juga terlihat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU pun ikut melakukan kegiatan senam pagi dan bersosialisasi tentang Tiga Bulan Bebas sampah (TBBS). Dimana Program tersebut diketahui bertujuan untuk mengajak masyarakat menjalani hidup sehat dengan bersih bersih dari sampah. Yang mana sekarang program TTBS tersebut dari kementerian yang jalan Pemerintah OKU melalui Dinas, Lingkungan Hidup. (yos)

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas