Asian Games 2018

Taekwondo Sumbang Emas Untuk Banyuasin

Tiga atlet taekwondo putri, berhasil menambah perbendaharaan medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI untuk Kabupaten Banyuasin, di Dinning Hall Wisma Atlete Palembang, Minggu (19/11/17)

PALEMBANG, Banyuasinonline.com – Tiga atlet taekwondo putri, berhasil menambah perbendaharaan medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI untuk Kabupaten Banyuasin, di Dinning Hall Wisma Atlete Palembang, Minggu 19 November 2017.

Bertanding di nomor pomse (seni) beregu, Jessiqa Amanda, Dian Permata Sari dan Vindi Aprima berhasil menyingkirkan atlet taekwondo dari Palembang, Musi Banyuasin dan atlet taekwondo kabupaten/kota lainnya untuk nomor pomse beregu putri.

Penampilan tiga dara ini sangat kompak saat memperagakan jurus-jurus, pukulan dan tendangannya juga terlihat bertenaga. Taekwondo Kota Palembang yang merupakan pesaing berat Banyuasin, mengalami kesalahan saat memperagakan poomse, sehingga mengacaukan peragaan mereka.

Menurut Jessiqa, awalnya agak grogi melihat para atlet dari daerah lain yang sangat percaya diri. Apalagi ada beberapa atlet yang pernah memegang medali juara. “Kami hanya tampil lepas, karena tidak terlalu dibebani target yang penting fokus. Tidak menyangka bisa mendapatkan medali emas,” ungkap Jessiqa

Pelatih taekwondo Banyuasin, Carli Junisef Vratama mengatakan, pada prinsipnya para atlet dari daerah lain juga tampil bagus. Namun, Jessiqa dan kawan-kawan terlihat lebih tenang, sehingga semua gerakan dapat diperaktekkan dengan mulus.
“Mungkin itu yang menjadi penilaian khusus oleh juri,” katanya. (As)

Editor By : Futri S. S

STIA
Ke Atas