Politik

Syahrial Oesman Siap Maju Pada Pilgub Sumsel 2018

syahrial oesman

Syahrial Oesman Siap Maju Pada Pilgub Sumsel 2018

Banyuasin Online, Palembang – Pos Komando Kawan Syahrial Oesman atau yang dikenal dengan nama Posko Kawan SO dijalan KH. Ahmad Dahlan kecamatan Bukit kecil diresmikan Sabtu, (21/05/2016). Peresmian dilakukan oleh Ketua Pembina Kawan SO, Ir, Syahrial Oesman didampingi ketua Kawan SO, Hilman Effendi.

Dalam keterangan persnya, Ketua Pembina Posko SO, Ir. Syahrial Oesman mengatakan posko ini bertujuan untuk memanpung aspirasi masyarakat Sumsel. Selain di Palembang, Posko SO juga tersebar dibeberapa Kabupaten/kota di Sumsel seperti Muara Enim, Pagaralam, OKI, Banyuasin, Empat Lawang, Banyuasin Serta Musi Banyu Asin (Muba).

“Sudah ada 20 Posko yang telah didirikan, semua posko tersebut bersifat mandiri dan menginduk di Posko Kawan SO yang ada di Palembang,” ujar Syahrial.

Mantan Gubernur Sumsel periode 2003-2008 ini menamahkan, selain menerima aspirasi masyarakat keberadaan Posko diharapkan dapat menampung masukan-masukan terutama masukan yang bersifat membangun bagi kemajuan masyarakat Sumsel.“Jadinya fungsinya cukup luas bukan hanya untuk pemilihan gubernur melainkan juga pemilihan Bupati,” jelasnya.

Mengenai motivasi dirinya maju kembali dalam pemilihan gubernur 2018 mendatang, Syahrial menyebut beberapa hal diantaranya motivasi pilar-pilar pembangunan yang telah dilakukan oleh gubernur sebelummnya, mengisi hal-hal yang belum selesai baik itu selama ia menjabat sebagai gubernur dahulu maupuk ketika ia terpilih kembai menjadi Gubernur yang akan datang.

“Selain yang saya sebutkan tadi saya juga akan mengoptimalkan pembangunan di desa-desa sebab anggaran pembangunan bagi desa itu sebetulnya cukup besar namun belum termaksimalkan,” paparnya.

Sementara, Ketua Kawan SO, Hilman Effendi menambahkan, Posko telah terbentuk satu bulan lalu namun baru hari mulai diresmikan. Posko ini juga menerima relawan yang ingin bergabung dengan Kawan SO. Sebagai catatan hingga satu minggu terakhir ini Posko Kawan SO telah menerima 3.200 formulir dukungan.

Sebagi upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, pada pekan depan Posko SO akan mengadakan road show jalan sehat dengan tajuk “Road Show SO61 Untuk Palembang Sehat” di area V (Kecamatan (Sako dan Sematang Borang) pada tanggal 29 Mei 2016.

“Untuk yang pertama dilakukan dikecamatan tersebut dan selanjutnya dilakukan dikecamatan-kecamatan lainnya secara bergilir,” ungkapnya.

Hilman juga menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan momentum ini sebab selain pendaftarannya gratis Road Show jalan sehat ini juga menyajikan beragam hadiah menarik.“Mari datang ke Posko Kawan SO dan daftarkan diri anda,” ajak Hilman (Nho/bo)

STIA
Ke Atas