Pendidikan

STIA & P ADS Tempat Kuliah Berkualitas Yang Terjangkau

Banyuasinonline.com, Palembang – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Pemerintahan (STIA & P) “Annisa Dwi Salfaritzi” (ADS) mulai menerima pendaftaran untuk calon mahasiswa baru tahun 2017 yang memiliki minat untuk melanjutkan pendidikan dibidang Administrasi dan Pemerintahan. Kampus yang berlokasi di Jalan Puncak Sekuning No 170 Palembang ini memiliki dua jurusan yang dapat dipilih calon mahasiswa baru yang terdiri dari jurusan S1 Administrasi Negara dan jurusan S1 Ilmu Pemerintahan.

Kepala Bagian Administrasi Umum STIA & P ADS Rusdi, S.IP, M.Si menjelaskan, prosedur melakukan pendaftaran adalah dengan cara langsung mendatangi kampus STIA & P ADS kemudian mengisi formulir pendaftaran di bagian Administrasi lalu memilih salah satu program studi Ilmu Administrasi Negara atau Ilmu Pemerintahan dan memilih waktu/jam kuliah yang diinginkan.

Waktu kuliah di STIA & P ADS sangat fleksibel karena tersedia waktu kuliah pagi dan sore.

Rudi menambahkan, “Bagi yang ingin kuliah pagi, jadwal kuliahnya hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis dimulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Bagi yang ingin kuliah sore, jadwal kuliahnya hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis dimulai pukul 16.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB.”

“Ada juga jadwal kuliah khusus hari Jumat dan Sabtu, dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Kebanyakan yang mengambil kelas ini mereka yang sudah bekerja,” ujarnya.

Terkait persyaratan untuk dapat mendaftar di STIA & P ADS antara lain syarat-syaratnya pas foto 3×4 dan 4×6 1 lembar, foto copy ijazah terakhir yang dilegasir, foto copy KTP, foto copy Kartu Keluarga (KK)

Bagi mahasiswa pindahan atau sudah DIII atau sudah S1 ditempat lain, syarat mahasiswa pindahan sama dengan mahasiswa murni hanya saja ditambah surat keterangan asal tempat kuliah sebelumnya dan transkrif nilai dari tempat asal kuliah atau tempat lain yang dilegasir.

Rudi menjelaskan, mengenai biaya awal mahasiswa hanya menyiapkan uang sebesar Rp 800 ribu. Denga rincian untuk biaya pendaftaran Rp. 200 ribu, uang jaket Rp 250 ribu, uang OSPEK Rp 200 ribu dan KTM sebesar Rp 150 ribu.

Bagi mahasiswa pindahan atau sudah DIII atau sudah S1 ditempat lain maka diwajibkan membayar uang konversi sebesar Rp 500 ribu.

Sementara itu untuk biaya SPP kelas reguler pagi sebesar Rp 175 ribu perbulan dan biaya SPP reguler sore sebesar Rp 225 ribu.

“Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi 0711-363336 atau langsung mendatangi kampus kita di Jalan Puncak Sekuning,” tukasnya. (Der)

STIA
Ke Atas