Palembang

Sriwijaya FC Kalahkan Arema FC, RD Berikan Semua Yang Saya Punya

Manajer SFC Ucok Hidayat bersama pemain melakukan selebrasi usai menerima trophy PGK II 2018.

Palembang, Banyuasinonline.com – Berikan Apresiasi yang tinggi kepada pemain, Pelatih Rahmad Darmawan karena telah memberikan semua yang mereka punya.

Sehingga akhirnya Sriwijaya FC menjadi juara Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) II 2018, setelah mengalahkan Arema FC 3-2 di laga final, Minggu (04/03) malam di Stadion Palaran, Samarinda.

“Gelar ini saya persembahkan untuk seluruh pendukung SFC dan masyarakat Sumsel. Hasil ini sangat baik bagi kita dalam rangka menghadapi kompetisi. Artinya kita bisa mengetahui secara langsung progres yang ditunjukkan pemain selama masa persiapan,”ungkapnya usai laga.

Arsitek asal Metro, Lampung ini melanjutkan. Pada pertandingan tersebut, dirinya memang sedikit melakukan perubahan, dalam pola permainan. Kalau biasanya anak asuhnya langsung melakukan tekanan, tapi kali ini memilih menunggu di sepertiga lapangan tengah, kemudian baru menekan.

“Pertimbangan saya karena kebugaran fisik pemain. Kita tahu suatu hari kita pasti akan menghadapi kondisi seperti itu dan kalau kita obral dengan pola permainan menekan, maka kita tidak akan mencapai 90 menit,”lanjutnya.

Terbukti, kata pelatih yang akrab disapa RD itu, ada beberapa pemain baik itu dari tim asuhannya maupun Arema FC mengalami keram. Kondisi itulah yang membuatnya membutuhkan cara bermain yang berbeda. Agar pemain tidak rentan cedera, akibat kelelahan.

“Secara over all, kita bisa menguasai lapangan dengan baik, meskipun memang ada beberapa kali set up serangan yang mereka buat, bisa menciptakan peluang. Tapi itu juga terjadi karena faktor kelengahan kita,”katanya.

“Ini akan menjadi starting poin bagi kita, untuk melakukan evaluasi dan introspeksi sebelum kompetisi dimulai. Saya ucapkan juga terima kasih kepada panitia penyelenggara, yang sudah tampil all out dalam menyelenggarakan turnamen ini,”tuturnya lagi.

Pelatih Arema FC Joko Susilo mengakui kekalahan anak asuhnya dan menyatakan SFC memang layak menjadi juara.

“Saya ucapkan selamat kepada SFC. Saya juga memberikan apresiasi kepada pemain, karena telah berusaha maksimal di laga final ini. Meskipun hasilnya tidak sesuai  harapan,”timpalnya.

Editor : FSS

Ke Atas