Politik

Sosialisasikan Pencoblosan, Masih banyak Warga Tak Paham

Palembang, BO – Guna membantu sosialisasi mengenai 5 kertas surat suara pada Pemilu 17 April 2019 nanti, Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Hanura terjun ke basis-basis pemilih. Disana, dipaparkan kepada masyarakat tentang jumlah maupun warna surat suara yang akan dicoblos.

Seperti Caleg DPRD Palembang dari Partai HANURA untuk Dapil 3 Kecamatan Ilir Timur 1, Ilir Timur 2, dan Ilir Timur 3, Nina Sandra yang terjun ke lorong Setunggal, 8 Ilir, Palembang. Jumat (5/4/2019).

Nina Sandra mengatakan, perlu adanya sosialisasi tambahan untuk kertas surat suara. Oleh sebab itu, dirinya membantu masyarakat untuk bersosialisasi kepada masyarakat.

Menurutnya, masyarakat kebanyakan memang sudah memahami, akan tetapi bagi orang yang sudah tua dan sulit mengingat akan kesusahan dalam menyoblos kertas suara yang berjumlah 5 tersebut.

“Jangan sampai kebingungan mereka ini dimanfaatkan ‘mengarahkan’ untuk kepentingan tertentu. Apalagi ini waktunya sudah mepet,” tegas Nina.

Karenanya, Nina berupaya untuk ikut menyosialisasikan pileg kepada warga dengan rutin. Dirinya mengadakan, simulasi cara membuka surat suara, mencoblos, melipat kembali surat suara, dan memasukkan surat suara itu ke kotak suara.

Selain bersosialisasi, kesempatan itu juga dimanfaatkan Nina Sandra untuk bersilaturahmi dan menerima curhatan dari warga setempat.

“Kesempatan ini juga saya gunakan untuk menyerap aspirasi dari warga Palembang”, ujarnya.

Lebih lanjut, Nina Sandra memohon dukungan dan pilihan untuk dirinya pada 17 April mendatang kepada masyarakat khususnya Daerah Pemilihan 3 Palembang.

“Saya mohon doa restu, dukungan, dan pilihan bapak/ ibu untuk Nina Sandra nomor urut 3 dari Partai Hanura pada 17 April nanti”, papar Nina.

Sementara itu, warga Lorong Setunggal, 8 Ilir, Palembang menyambut positif pencalonan Nina Sandra, lantaran bu Nina Sandra masih muda, ramah, dan inspiratif. (Fir)

Ke Atas