Berita Palembang

SMPN 1 Model Kembangkan Potensi Siswa Melalui Kegiatan Class Meeting

SMPN 1 Model Babat Toman melaksanakan Class Meeting.

Banyuasin, Banyuasinonline.com – Usai mengadakan ujian semester, siswa-siswi seluruh sekolah menengah pertama menggelar kegiatan Class Meeting.

Selain untuk mengisi waktu luang, para siswa juga menyalurkan bakat dan ajang kreativitas mereka.

Class Meeting adalah salah satu kegiatan kesiswaan dalam kurikulum sekolah pada setiap akhir tahun pelajaran dengan mengadakan kegiatan Class Meeting atau Pertemuan Antarkelas.

Pelaksanaan tersebut dibina oleh guru pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan dilaksanakan sepenuhnya oleh OSIS di sekolah yang bersangkutan.

Class Meeting ini menjadi wahana penyegaran yang positif bagi para siswa. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai penyalur bakat dan minat siswa dalam kegiatan olahraga, seni dan budaya.

Dari pantauan media hari ini 12-12-2017, sejumlah siswa SMPN 1 Model Babat Toman melaksanakan Class Meeting dengan berbagai perlombaan seperti catur ,voly ball dan Tausyah.

“Kegiatan Class Meeting seperti itu sangat dibutuhkan untuk anak-anak, karena itu untuk mengisi waktu luang dan refreshing setelah melakukan ujian semester,” ujar Abas S.Pd, Wakil Kesiswaan SMPN 1 Model Babat Toman.

Ia mengatakan, salah satu kegiatan seperti lomba ranking satu juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan anak didiknya. Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan setiap akhir ujian semester, sambil menunggu pembagian rapor, serta untuk menghilangkan dan rasa jenuh selama beberapa bulan belajar.

Rifki Wahyu Syaputra Ketua Osis SMPN 1 Model Babat Toman, mengaku senang kegiatan ini berjalan dengan lancar serta dapat menyalurkan bakat kawan-kawan dan Harapan kami dengan diadakannya kegiatan class meeting dapat meningkatkan interaksi, kerjasama, dan tali persaudaraan diantara siswa/siswi yang satu dengan yang lainnya. ucapnya dengan polos

disamping itu kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten muba Drs. Syafarudin melalui pengawas SMP Iman Santoso Msi saat dihubungi mengatakan.

“Kegiatan class meeting sebagai kegiatan yang bernilai positif dalam rangka mengembangkan potensi peserta didik dan juga mengisi waktu dimana KBM tidak berlangsung lagi. cetusnya

lanjutnya, kegiatan class meeting ini hendaknya diisi dengan kegiatan akademik dan non akademik.

Editor : FSS

STIA
Ke Atas