Olahraga

SFC Mulai Latihan Perdana Dengan Sejumlah Pemain Barunya

Palembang, Banyuasnonline.com – Tim sepak bola kebanggan masyarakat Sumatera Selatan Sriwijaya FC (SFC) menggelar latihan perdana usai libur panjang, meski belum lengkap, namun coach Widodo tetap ingin menggelar latihan untuk memulihkan kebugaran pemain selasa, (17/1).

Meski belum full team, Saat ini yang baru terlihat di Wisma Atlet ada sekitar 10 pemain yang sudah tiba, mereka adalah Try Hamdani, Teja Paku Alam, Manda Cingi, Zalnando, Hafit Ibrahim, Rizki Dwi Ramadhana, Reza Erlangga, Untung Wibowo, Ichsan Kurniawan, dan Yu Hyun Koo. Sementara pemain lain seperti Fachruddin, Mariando, dan lain-lain sudah izin keterlambatan kedatangan ke Palembang, dan diperkirakan semua sudah tiba besok pagi.

Sementara trio Brazil izin hingga akhir Januari karena masih berada di Brazil untuk berkumpul dengan keluarga.

Selain itu, latihan perdana sore ini juga akan diikuti 3 pemain baru. Mereka adalah Ahmad “Fellaini” Maulana dan Gilang Ginarsa dari Madura United, serta Rahmad Hidayat dari Persib. Untuk skuad keseluruhan nanti akan diumumkan oleh Presiden SFC.

“Hari ini baru 15 pemain yang ikut latihan, sisanya menyusul, mungkin karena ada keperluan lain atau faktor apa saya tidak tahu,” kata Widodo Cahyono Putro, Pelatih Kepala SFC, Selasa (17/1).

Widodo mengatakan, materi latihan perdana hanya kondisioning saja,
para pemain diminta untuk berlari keliling lapangan, dan latihan ringan lain. Terlihat dua pemain menjalani latihan terpisah yaitu Ichsan Kurniawan yang masih pemulihan cedera dan juga Ahmad Maulana.

“Saya berharap semua pemain bisa kumpul dalam pekan ini, karena pada Februari nanti SFC akan mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden 2017,” jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, SFC akan mendatangkan minimal 7 pemain di musim 2017, setelah datang 5 pemain baru, publik SFC masih menunggu 3 pemain baru lagi untuk datang ke Palembang.(yan)

STIA
Ke Atas