Ekonomi

Seribu Porsi Pindang, Serbu Kuliner Palembang Untuk Asian Games

Launching buku kuliner wong Palembang

Palembang, Banyuasinonline.com – Sebanyak seribu porsi pindang, mulai dari pindang tulang, pindang gabus, patin, baung dibagikan kepada pengunjung Opi Mall, dalam event yang bertemakan kuliner, yang diangkat dalam festival asam pedas dengan kreasi kuliner wong kito.

Tidak hanya itu dalam event yang akan dilaksanakan mulai 11 sampai 15 April 2018, akan diisi dengan berbagai kegiatan, lomba Fashion show, lomba masak pindang ala Chep hotel, resto dan cethering dan koky cilik dan talent show.

Ketua Jasaboga Indonesia Apji Palembang, Sulaiha mengatakan, kegiatan ini selain untuk lebih memperkenalkan Apji dikalangan masyarakat, dalam kegiatan ini juga Apji melauncing buku resep wong Palembang, dengan judul “Buku resep wong Palembang,”.katanya pada saaat lounching kegiatan asam pedas di OPI Mall, Kamis (12/04).

Ia menambahkan, buku kuliner wong kito jilid pertama ini berisikan aneka resep masakan khas Palembang, mulia dari kue khas Palembang, pindang, aneka makanan Palembang, semua ada dalam buku kuliner wong kito.

“Seperti diketahui Palembang memiliki ratusan lebih menu-menu yang menjadi ciri khas Palembang, tidak hanya enak tapi penampilan aneka menu juga cantik dan higenis,” katanya.

Ia menambahkan, sebagai organisasi yang terdiri dari perkumpulan cetering yang ada di Palembang, pihaknya meminta agar pemerintah bisa memasukkan menu masakan khas Palembang dalam setiap jamuan makan malam, baik makan malam bersama dengan tamu dalam negeri atau tamu luar negeri.

“Untuk pelaksanaan Asian Game nantinya kita siap memberikan sport kepada pemerintah kalau memang dibutuhkan dan dilibatkan dalam mempersiapkan menu tamu undangan,”. Katanya.

Sementara itu Promotion Communicatioan Manager Opi Mall, Intan Indriana mengatakan, kita siap memberikan sport kepada Apji, event ini sengaja dibuat untuk menonjolkan makanan khas Sumsel khususnya Palembang yang sangat beraneka ragam.

Ini sebagai bentuk apresiasi bagi pengunjung setiap Opi mall, dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan akupansi kunjungan terutama saat weekday.

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas