Muara Sugihan

Sekitar 80 Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Santunan

Muara Sugihan, Banyuasinonline.com – Sebanyak 80 orang Anak Yatim dan Kaum Dhuafa se- kecamatan Muara Sugihan yang terdiri dari 22 Desa terima santunan dari Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono. MM dan Wakil Ketua DPRD Banyuasin H. Askolani Jasi. SH.MH.

Santunan berupa uang tunai ini di serahkan lansung oleh Bupati Banyuasin dan Wakil Ketua DPRD dalam acara Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim serta Kaum Dhuafa Di Desa Daya Kesuma Kecamatan Muara Sugian Kabupaten Banyuasin. Senin (17/10).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Muara Sugihan Bambang Trimargunadi, Kades Daya Kesuma Jumali, Bupati Banyuasin Ir.SA Supriono , Wakil ketua DPRD Banyuasin H. Askolani Jasi yang diwakilkan oleh Ketua Fraksi PDI-P Arisa Lahari, Kadis BPMPD, Kasat Pol PP, Kadishub Banyuasin, Kapolsek Muara Sugihan dan Koramil 07 Maryana yang di wakilkan oleh Babinsa Sersan Nura.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono menjelaskan bahwa sebenarnya acara Pengajian akbar, dan santunan anak yatim serta kaum dhuafa ini seharusnya di selenggarakan pada saat menyambut tahun baru Hidjriah lalu, berhubung di Kabupaten Banyuasin Banyak kegiatan jadi terpaksa di tunda hari ini.

“Sebelumnya atas nama pemerintah kabupaten Banyuasin saya ucapkan selamat tahun baru islam 1439 Hidjriah. Semoga kita yang hadir disini dapat selalu berhijrah dari keterpurukan menuju kesejahteraan dan kepada penerima santunan semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat” ungkap Supriono.

Dikatakan Supriono, untuk menanggapi apa yang telah disampaikan oleh tokoh masyarakat seperti perbaikan jalan dan pasilitas pertanian, melalui OPD pemerintah kabupaten Banyuasin, saya sudah memerintahkan agar senantiasa selalu berkordinasi dengan pemerintah setempat tentang apa – apa yang menjadi persoalan di tempat masing-masing.

Meski kita sempat mengalami tiga kali pemangkasan anggaran namun kita sama-sama berdo’a semoga di tahun ini pemerintah kabupaten Banyuasin akan mulai merencanakan untuk pembangunan jalan dari palembang menuju kecamatan Muara Sugian.
“Namun saya minta pada masyarakat agar bersabar kalau saat ini kita hanya bisa sekedar pembentukan badan jalan serta pengerasan saja menginggat anggaran kita yang sedang minim.” Jelas mantan kepala Inspektorat ini.

Kalau soal pertanian kedepan ujar Supriono, bersama DPRD pemerintah Kabupaten Banyuasin akan terus berusaha, agar kita dapat mem produksi beras sendiri , dan tidak ada lagi gabah yang dijual keluaran.

Soal Alsintan sudah lama pemerintah Banyuasin tidak memperjual belikan bantuan tersebut walaupun ada biaya itu hanya ongkosnya kalian. Ambil bantuan tersebut karena kami tidak menganggarkan biaya antar di tempat.
“Seluruh Opd kita larang untuk merugikan masyarakat, bantuan peralatan ini dari pemerintah pusat melalui dana APBN yang di salurkan melalui Bupati untuk masyarakat yang di berikan secara cuma-cuma alis geratis.” tegasnya

Sementara itu Camat Muara Sugihan Bambang Trigunadi dalam sambutan nya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono MM yang telah sempat hadir dalam acara tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam pengajian Akbar dan Anak Yatim serta Kaum Dhuafa. Terima kasih juga atas pemberian santunan Bapak Bupati dan Wakil Ketua DPRD Banyuasin kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa,” ucap dia.

“Muda-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan saya juga berterimah kasih kepada pak Bupati Banyuasin yang telah mengabulkan permohonan masyarakat untuk membentuk badan jalan serta pengerasan jalan akses dari palembang ke kecamatan Muara Sugihan,” pungkasnya. (As)

STIA
Ke Atas