Berita Palembang

Sekda Palembang Dicopot Mendadak

Sekda Palembang Ucok Hidayat Mengobrol dengan Walikota

Sekda Palembang Dicopot Mendadak

Foto: Mantan Sekda Palembang Ucok Hidayat Saat Berbincang dengan Walikota Palembang

Banyuasin Online, Palembang – Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kota Palembang H. Ucok Hidayat  dicopot mendadak dari jabatannya sejak.  Senin (9/5), Surat pencopatan diterima Ucok Hidayat diruang kerjanya lantai II gedung Pemkot Palembang jalan Merdeka No 1.

Dikonfirmasi kebenaran hal tersebut, Ucok membenarkan pencopotan dirinya dari jabatan Sekda Kota Palembang. Dirinya pun, menerima dengan hasil putusan, dan tidak menyesali semua yang telah terjadi.

“Iya, saya tidak lagi menjabat sebagai Sekda sejak kemarin. Saya menerima sepenuhnya apa yang menjadi putusan Gubernur,” katanya, Selasa (10/5).

Saat disingung langkah yang akan diambil pasca pemecatan mantan Kepala Dinas Tata Kota Palembang ini, enggan berkomentar banyak, karena ada indikasi dibalik pemecatannya ada kepentingan oknum tertentu.

“Itu sudah wewenang atasan, saya dianggap sudah tidak bisa bekerja sama lagi, yang jelas saya sudah melaksanakan tugas sesuai fungsi saya, yakni melakukan pembinaan dan mengkoordinasikan seluruh pejabat untuk melaksanakan pekerjaan sesuai aturan, tanpa menabrak aturan dan prosedur,” tandasnya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Palembang Akhmad Mustain yang dikonfirmasi via telepon menyatakan, jika saat ini Ucok Hidayat ditarik oleh Pemprov Sumsel untuk menjadi sebagai PNS fungsional.

“Surat penunjukan Plt Sekda sudah ada, sekarang Kepala BKD yang jabat sebagai Sekda Palembang, sementara sebelum proses pengisian dilakukan,” terangnya, Selasa (10/5/2016). (Click/bo)

STIA
Ke Atas