Berita Sumsel

Sejak Aswari Ini Memimpin, Kabupaten Ini Terima Penghargaan 6 Kali Beruntun

Banyuasinonline.com, Lahat – Upaya keras Bupati Lahat Aswari Rivai untuk menjaga kebersihan di Kabupaten Lahat menoreh hasil maksimal. Atas dedikasinya tersebut, Kabupaten Seganti Setungguan ini mampu mendapat piala Adipura untuk kesepuluh kalinya. Saat kepemimpinan Aswari Rivai, Lahat mendapat enam piala Adipura berturut-turut.

“Piala itu milik masyarakat. Harapan saya masyarakat membantu pemerintah untuk sama-sama menjaga kebersihan di Lahat,” ujar Bupati Lahat yang akrab disapa Kak Wari ini.

Diketahui Kabupaten Lahat sebenarnya hanya terdiri 7 kecamatan induk yaitu Lahat, Kikim, Kota Agung, Jarai, Tanjung Sakti, Pulau Pinang, dan Merapi. Namun pasca-pemekaran, jumlah kecamatan di Kabupaten Lahat bertambah menjadi 22 kecamatan.

Dengan luas mencapai 4.361,83 kilometer persegi, total masyarakat mencapai 384.600 jiwa dari catatan pada 2013 lalu serta kepadatan penduduk di Kabupaten Lahat mencapai 88,17 jiwa/kilometer persegi.

Mendapatkan piala Adipura tentu bukan hal yang mudah mengingat ada 22 kecamatan yang harus dipimpin. Kekompakan antara pemerintah dan masyarakat harus dibangun dengan tepat.

Hal tersebut sudah dibuktikan oleh Calon Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023, Aswari Rivai, selama menjabat sebagai Bupati Kabupaten Lahat. Namun kekompakan ini bukan hanya dibangun oleh Aswari untuk mendapat piala Adipura semata. Dalam kesehariannya Aswari Riva’i memang kerap kali turun langsung ke masyarakat untuk melihat keadaan masyarakatnya. (*)

STIA
Ke Atas