Banyuasin

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Gelar Pendidikan Keselamatan Berlalulintas Sejak Dini Hari

Kabupaten Banyuasin dan pendidikan keselamatan berlalulintas kepada anak TK sejak usia dini. Rabu (22/11).

BANYUASIN, Banyuasinonline.com  – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Banyuasin menggelar penyuluhan dan pembinaan tertib serta keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat di Kabupaten Banyuasin dan pendidikan keselamatan berlalulintas kepada anak TK sejak usia dini. Rabu (22/11).

Kegiatan tersebut di gelar ditempat yang berbeda dan pada hari yang sama diantaranya, TK Negeri Plus 1 Banyuasin, Pangkalan Ojek Simpang Air Batu,

Pangkalan Ojek Gerbang KM. 42 dan Pangkalan Ojek Desa Mulya Sari, Tanjung Lago.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Hegi Renanta ST.S.IK menyampaikan arti pentingnya berlalulintas, khususnya bagi pelajar sejak usia dini dan masyarakat umum.
“Untuk itu lewat penyuluhan ini akan didapat banyak hal mengetahui apa saja yang penting diperhatikan selama di jalan,” ujar Kasat Lantas AKP Hegi.
Kegiatan dari pihak Satlantas Polres Banyuasin berupa kegiatan penyuluhan tertib berlalulintas merupakan agenda rutin pihaknya ke sekolah dan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Banyuasin. “Upaya untuk memberikan informasi dan petunjuk lengkap serta penting saat berlalulintas di jalan secara baik dan benar,” katanya.
Menurut Hegi, lewat penyuluhan ini akan mendapatkan pencerahan seputar lalulintas di jalan, juga upaya menurunkan angka kecelakaan lalulintas yang selama ini masih cukup tinggi di wilayah hukum Polres Banyuasin. “Jaga keselamatan selama perjalanan dari rumah ke sekolah atau sebaliknya, sehingga dapat mengikuti proses pendidikan di madrasah hingga selesai,” ujar Hegi.
Salah seorang tukang ojek yang ikut penyuluhan, mengaku adanya kegiatan tersebut menambah pengetahuan dan wawasan baru seputar ketertiban dalam berlalulintas. “Insyaallah akan kami terapkan dalam kehidupan sehari-hari, yang akan terus dijalankan sampai kapanpun,” katanya. (AS).

Editor : Futri S. S

STIA
Ke Atas