Banyuasin III

Sambut Musim Kemarau, BPBD Banyuasin Siap Siaga Atasi Kebakaran Hutan

Kebakaran Hutan Banyuasin Online

Sambut Musim Kemarau, BPBD Banyuasin Siap Siaga Atasi Kebakaran Hutan

Foto: Konfrontasi

Banyuasin Online – Banyuasin III. Memasuki musim kemarau ini semua pihak dihimbau agar bersama-sama mencegah jangan sampai terjadinya kebakaran hutan seperti yang terjadi tahun lalu, Jumat (29/4/2016).

Dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banyuasin, Alileman Arsyad saat dihubungi Tribun, pihaknya siap siaga untuk mencegah kebakaran hutan di wilayah Banyuasin.

Menurut dia untuk mencegah kebakaran hutan ini sudah menjadi perhatian serius oleh Pemkab Banyuasin. Bupati Yan Anton akan memimpin langsung agar tidak terjadinya kebakaran di wilayah bumi sedulang setudung.

“Kita akan dibantu Provinsi untuk mendirikan posko dipedasaan yang dinyatakan rawan titik api. Insya Allah awal bulan Mei semua posko itu sudah terbentuk dan disebar di wilayah Banyuasin,” katanya.

Adapun unsur-unsur yang akan terlibat dalam mengemban tugas mencegah kebakaran hutan diantaranya unsur Kodim, Polres Banyuasin, Pemkab Banyuasin dibantu dengan masyarakat setempat yang tinggal di lokasi rawan kebakaran.

“Surat tugasnya tinggal nunggu saja, langsung dikomandoi Pak Bupati. Mudah-mudahan tahun ini daerah Banyuasin zero kebakaran hutan seperti yang diinginkan,” ungkapnya.

Populer

STIA
Ke Atas