Banyuasin

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan, WBP Lapas Banyuasin Bersihkan Masjid Panti Asuhan Bunda

Warga Binaan Saat Mengecat Masjid Panti Asuhan Bunda (27/3)

Kepala Lapas Kelas III Banyuasin, Reza Yudhistira Kurniawan memimpin langsung acara Bakti Merah Putih Narapidana Membersihkan Rumah Ibadah.

Kegiatan ini dilaksanakan di panti asuhan Bunda Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Rabu (27/03/2019) Pagi.

Diawali dengan apel pagi pegawai bertempat di Panti Asuhan Bunda, kegiatan diisi dengan pemberian bantuan berupa alat-alat kebersihan, uang santunan, Pun juga Lapas Banyuasin mengajak pegawai dan narapidana melakukan bersih-bersih lingkungan masjid serta pengecatan dan perbaikan masjid.

Kepala Lapas Banyusin Saat Mengecat Mushola Panti Asuhan Bunda

Kepala Lapas Banyusin Saat Mengecat Mushola Panti Asuhan Bunda

Reza mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 yang jatuh pada 27 April mendatang.

“Kagiatan bakti merah putih narapidana ini dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan yang diperingati di seluruh Indonesia. Bantuan ini dari teman-teman di lapas,” Ujar Reza.

Reza berharap, momentum Hari Bakti Pemasyarakatan ini selain dimanfaatkan untuk saling berbagi terhadap sesama, juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja petugas lapas.

Ia juga berharap, petugas lapas dapat bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada dan tak ada lagi masalah yang muncul dalam lapas.

Sementara itu, Salah satu warga binaan Pemasyarakatan (UH) di Lapas Banyuasin mengaku sangat senang dengan kegiatan seperti ini.

“Saya bersyukur dapat kesempatan dan bisa berkontribusi membersihkan tempat ibadah di Panti Asuhan ini, semoga ini bermanfaat”, ungkapnya. (*)

Ke Atas