Palembang

Saat Blusukan, Paslon AKHOR Prihatin Dengan Masyarakat

Akhor saat duduk bersama para pedagang kue yang di Pasar Satelit Sako Palembang, Rabu (28/03).

Palembang, Banyuasinonline.com – Dari rakyat untuk rakyat, Mungkin itulah yang terus diperjuangkan oleh pasangan independen calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang nomor urut, 3 M. Akbar Alfaro – Hernoe Roesprijadji (Akhor).

Langkah demi langkah terlihat dilakukan oleh pasangan tersebut saat berkunjung ke Pasar Satelit, Sako Palembang, Rabu (28/03).

Calon Wali Kota Palembang, Akbar Alfaro menyampaikan, banyak keluhan yang diterimanya saat blusukan yang dilakukannya di pasar tersebut, yaitu banyak para pedagang yang masih sangat membutuhkan modal dalam mengembangkan dagangannya.

“Pedagang-pedagang pasar ini banyak masalah dalam permodalan, ada yang ingin membesarkan usahanya tapi terkdala modal. Oleh karena itu kami serap semua aspirasi mereka serta para warga juga yang mengunjungi pasar ini pun tadi juga banyak juga yang berharap adanya bantuan permodalan tersebut. Apabila nanti ada amanahnya semua itu akan kita berikan solusinya,” jelasnya.

Sementara, Calon Wakil Wali Kota Palembang, Hernoe Roesprijadji mengatakan, ada hal yang cukup memprihatinkan saat para pedagang menyampaikan aspirasinya yaitu terkait permasalahan air bersih.

Dirinya menerima keluhan tentang air bersih didapatkan cukup sulit, sementara kebutuhan air bersih sangat diharapkan oleh para pedagang.

“Disini yang kita sedihkan, pelayanan PDAM Tirta Musi hanya mengalir dua hari sekali, jadi program kita tentang pengembangan jaringan PDAM dan pengadaan air bersih itu sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini, terutama untuk yang menengah ke bawah,” ucapnya.

Salah satu pedagang kue yang telah 18 tahun menjalani profesi tersebut, Mahina merasa terharu saat bertemu dengan pasangan Akhor tersebut. Menurutnya, Akbar dan Hernoe merupakan sosok calon pemimpin yang memang peduli kepada masyarakat.

“Terharu campur senang kalu untuk perasaan, mereka galak duduk samo kami, beli kue kami samo galak nerimo keluhan kami. Laen pak, kito ni pacak ngerasonyo kalu memang wong dari hatinyo nian samo idak tuh,” ungkapnya.

Editor : FSS

STIA
Ke Atas