Keamanan

Ruko Blok Pasar Baru Baturaja, Ludes Terbakar

Istimewa.

OKU, Banyuasinonline.com – Satu kios berukuran 3×3 meter persegi blok A nomor 5 dipasar baru Kota Baturaja Kabupaten OKU, ludes terbakar api, pada minggu malam (21/1), pukul 19:00 wib. Dimana penyebab nya menurut informasi dilapangan akibat konslet nya kabel listrik dari dalam Ruko, yang diketahui ruko ini menyambung aliran listrik dari meteran pemilik ruko lain yang ada di depan ruko tersebut.

Beruntung api hanya membakar barang yang ada didalam ruko yang terbuat dari beton yang menjual barang pecah belah ini, dan api tidak sampai ikut melalap beberapa ruko lain nya, yang berlokasi berdempetan dengan ruko yang terbakar.

Hal ini karna sijago merah berhasil dijinak kan oleh petugas pemadam kebakaran dari Damkar OKU, yang mendatangkan sekitar 6 mobil pemadam kebakaran kelokasi, dengan sigap dan tepat waktu.

Dikatakan Yuliadi (52), selaku pemilik ruko yang menjual dagangan pecah belah dan mengaku sudah berdagang dipasar baru ini dari tahun 1997. Saat tanya sumseltoday.com dilokasi mengatakan, untuk sementara ia menduga kejadian ini akibat konsletnya aliran listrik.

”iya untuk sementara saya menduga kejadian ini akibat konslet nya aliran listrik dari kabel yang ada didalam toko saya ini” tutur nya.

Yuliadi menjelas kan jika kejadian ini terjadi sekitar pukul 7:00 wib. Karna dirinya mengetahui kabar terbakar nya toko milik nya ini dari pedagang lain.

“Saya dihubungi teman pedagang disini sekitar pukul 19:00 wib malam ini, tepat nya sebelum saya hendak sholat isyak, setelah saya datang kesini api sudah padam, dan didepan toko saya terlihat sudah ramai, ada beberapa anggota TNI bersama warga yang kemudian ikut membantu saya mengangkut barang yang masih bisa dijual kembali” ungkap Yuliadi.

Saat ditanya berapa kerugian yang dialami nya, Yuliadi menjawab kerugian untuk sementara diperkirakan Rp. 150 juta.

“Untuk sementara saya cuma bisa memperkirakan sekitar Rp.150 juta” tutup nya. (yos)

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas