read this bitcoin mining rig ebay dizimob1.com/index.php
rangerdiaries.com rangerdiaries.com
Politik

Ridho-Fikir Dapat Dukungan Semua Partai di Pilwako Prabumulih

Ridho Yahya didampingi Andriansyah Fikri saat menerima SK dukungan dari Partai Hanura.

Prabumulih, Banyuasinonline.com  – Ir. H. Ridho Yahya MM dan H. Andriansyah Fikri SH, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih periode 2018-2023 akhirnya resmi mendapatkan dukungan dari seluruh partai politik (Parpol) di Kota Prabumulih. Ke 12 parpol diantaranya Partai Golkar, PDI-P, Demokrat, PPP, Hanura, PBB, PKS, PAN, Gerindra, PKB, PKPI serta Partai Nasdem.

Usungan ke 12 partai tersebut disampaikan secara langsung dalam deklarasi yang digelar di aula Hotel Gran Nikita Prabumulih, Senin (8/1). Turut hadir dalam acara deklarasi tersebut seluruh ketua dan sekretaris partai.

Ridho Yahya mengaku lega atas kepercayaan seluruh partai yang telah mengusung dan memberikan dukungan terhadap dirinya. Atas kepercayaan seluruh partai pasangan petahana ini mengaku siap untuk kembali maju dalam putaran pilkada Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kepercayaan. Bahkan dukungan diberikan langsung oleh seluruh partai. Tentunya ini merupakan suatu kebanggan bagi kita, karena tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan ini,” ujarnya

Ia menambahkan keraguannya terhadap dua parpol lainnya yang belum menyatakan sikap terjawab sudah. Mengingat dua parpol tersebut yakni Hanura dan PPP baru menyatakan sikapnya di ujung pendaftaran pilkada.

“Partai lain sudah lama menyatakan sikap. Namun Hanura dan PPP memberikan kejutannya saat-saat pendaftaran dibuka. Apalagi kita sangat mengarapkan sekali dukungan dari kedua partai ini. PPP baru malam kemarin, dan hari ini dukungan juga diberikan oleh Hanura,” tambahnya.

Dengan didapatkannya dukungan dari seluruh partai tersebut maka, dipastikan Ridho-Fikri akan mencetak sejarah baru dalam bursa pilkada di Kota Prabumulih yakni melawan kotak kosong. Pasalnya dari beberapa nama yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan dukungan partai mulai redup dari peredaran. Seluruh partai lebih memilih mengusung pasangan Ridho Fikri dalam pilkada 2018. Namun, meskipun demikian Ridho mengaku hal tersebut bukanlah suatu kebanggaan.

“Ini hanyalah suatu kebetulan, dan ini juga merupakan tantangan bagi kami untuk tidak mengecewakan partai yang telah memberikan dukungannya,” beber ayah tiga anak ini.

Sementara itu, Ketua PPP Kota Prabumulih, Ahmad Palo mengaku keterlambatan partainya dalam menyatakan sikap lantaran harus menunggu rekomendasi dari pusat. Mengingat banyak hal yang harus dipertimbangkan oleh partai untuk memberikan dukungan terhadap pasangan calon.

“Semua itu rekomendasi dari pusat, mungkin pihak pusat ingin lebih mengetahui baground nama-nama paslon yang akan diusung. Dukungan pun jatuh kepada pasangan Ridho-Fikri. Karena konsep kepemimpinan beliau selama lima tahun terakhir sebagai Walikota sudah jelas,” beber pria yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Prabumulih ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Hanura Kota Prabumulih, Khamirul yang mengaku sebagai partai terakhir memberikan dukungan kepada paslon Ridho-Fikri. Dukungan diberikan secara penuh setelah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat.

“Dengan telah dikeluarkannya rekomendasi ini maka kita berharap seluruh partai bisa menjaga komitmen. Kita sendiri juga sudah menginstruksikan kepada seluruh pengurus ranting untuk mendukung pasangan Ridho-Fikri,” tandasnya.

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas