Politik

Ribuan Santri Padati Rumah Dinas Kak Wari

Kemeriahan Santri di Rumah Dinas Kak Wari

Lahat, Sumseltoday.com – Bukan tanpa sebab ribuan santri/wati memadati rumah dinas kak Wari selaku bupati Lahat, keterbukaan dan sifat “welcome” nya bupati satu ini membuat seluruh masyarakat Lahat tidak sungkan untuk hadir disetiap jamuan dari H.Aswari Rivai biasa disapa kak Wari, minggu (22/10/17).

Kehadiran ribuan santri dan pengurus PCNU, Kemenag Lahat, ulama merupakan rangkaian acara Kirab Hari Santri Nasional yang dimulai dari Lapangan PJKA Lahat menuju rumah dinas bupati Lahat H.Aswari Rivai.

Pelepasan kirab sendiri di wakilkan oleh Sekda H.Hariyanto, SE.MM yang diikuti unsur FKPD, Kemenag Lahat, Persatuan Pondok pesantren (Ponpes), Ulama di Kabupaten Lahat.

Nampak jelas kemeriahan acara di kediaman dinas kak Wari walaupun ia sendiri tidak hadir dikarenakan ada pekerjaan diluar kota yang tidak bisa diwakilkan.

Hal tersebut dikarenakan masyarakat merasa dekat dengan sosok kak Wari dan terbuka bagi setiap organisasi maupun persatuan untuk mengadakan acara di kediamannya tersebut.

Susi (15th) yang merupakan salah satu santri dari ponpes mengatakan rasa senangnya karena bisa dijamu oleh sosok kak Wari.

“Kami senang, walaupun Kak Wari tidak ada tapi setidaknya inilah wujud perhatiannya” ucapnya (Rwl)

STIA
Ke Atas