Sriwijaya FC

RD “Sriwijaya FC Datang Ke Segiri, Persiapan Matang”

Istimewa.

Samarinda, Banyuasinonline.com – Sriwijaya FC Versus Borneo FC, Minggu (25/03) pukul 19.30 WIB malam di Stadion Segiri, Samarinda  diprediksi akan berlangsung panas sejak menit awal.

Tensi tinggi dipastikan bakal terjadi diantara kedua tim. Demi meraih kemenangan dan mendapatkan poin, pada pertandingan perdana di Liga 1 2018.

Bermodalkan tren positif di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) II 2018 sebelumnya. Laskar Wong Kito datang dengan kondisi sangat siap menghadapi Pesut Etam.

Walaupun di laga kali ini, SFC tampil tanpa kehadiran tiga pemain inti seperti Mamadou Ndiaye, Manuchehr Jalilov dan Syahrian Abimanyu di starting eleven.

Pelatih Rahmad Darmawan mengungkapkan, tim asuhannya datang ke Segiri dengan persiapan yang matang. Meskipun diakuinya, ada beberapa catatan yang harus menjadi fokus utama tim. Sebelum menghadapi pertandingan melawan Borneo FC,

“Yang pertama dan paling utama, Borneo FC pastinya memiliki motivasi tinggi, bahkan mungkin dobel. Setelah dilaga sebelumnya mereka nasibnya tidak seberuntung kita di Piala Gubernur Kaltim (PGK) II. Karena bisa menang dalam adu penalti,”ungkapnya, Sabtu (24/03) sore dalam sesi pre match confrence, di Stadion Segiri.

Kemudian, pada laga kali ini lanjut pelatih yang akrab disapa RD itu.  Tim berjuluk Pesut Etam itu akan bermain di depan pendukung sendiri dan pastinya tidak akan mudah bagi tim tamu, mengambil poin disini. “Saya tahu persis,”sebutnya.

Selain itu, dengan waktu yang tersisa paska turnamen PGK. Eks pelatih timnas U-23 ini yakin. Staf kepelatihan Borneo FC juga, pastinya sudah melakukan evaluasi dan memperbaiki kinerja tim.

“Saya rasa tiga faktor itu yang harus kita waspadai. Jika kita bisa menjalankan strategi dengan maksimal, maka kita tinggal berharap. Tim kita dapat memperoleh hasil maksimal dan pulang membawa poin,”ucapnya.

Editor : FSS

Ke Atas