Banyuasin

Ratusan anggota PPS Banyuasin dilantik

Banyuasinonline.com, Pangkalan – Ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Banyuasin diambil sumpah menyelenggarakan Pilkada Banyuasin serta Pemilihan Gubernur 2018. PPS diminta netral dan dilarang menggelar pertemuan dengan Timses maupun Calon Kepala Daerah selama gelaran Pilkada.

Komisioner KPUD Banyuasin, Salinan, mengatakan, PPS ini diambil sumpah untuk dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan netral dalam menyelenggarakan Pilkada Banyuasin 2018.

Dirinya juga meminta anggota PPS yang bertugas untuk tidak berpihak dengan kandidat manapun, dan tidak boleh menerima sesuatu imbalan dan membuat kesepakatan dengan kandidat.

” Saya ingatkan anggota PPS untuk menghindar pertemuan dengan Tim Sukses maupun Calon Peserta Pemilukada. Hal ini untuk menjaga netralitas sebagai penyelenggara Pemilu. Apabila ada laporan yang berkaitan dengan kode etik tersebut akan diberikan sanksi oleh DKPP, dan saya minta hal itu jangan sampai terjadi,” tegasnya.

Salinan menjelaskan adapun tugas dan wewenang PPS yaitu untuk membantu tugas KPU, seperti melakukan pemuktahiran data pemilihan, data pemilihan sementara dan data pemilihan tetap.

Sementara itu, sebanyak 912 anggota PPS ini diambil sumpah, Sabtu (11/11) kemarin dengan dibagi menjadi 7 zona, diantaranya Pangkalan Balai, Talang Kelapa, Banyuasin I, Muara Padang, Makarti Jaya, Pulau Rimau dan Tungkal Ilir.

Untuk pelantikan PPS di Pangkalan Balai diikuti lima kecamatan yakni Betung 33 orang, Soak Tapeh 33 orang, Banyuasin III 78 orang, Sembawa dan Rantau Bayur 63 orang dan totalnya sebanyak 240 orang. (ARI).

 

 

 

 

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × five =

STIA
Ke Atas