Palembang

Raih Predikat Terbaik Verifikasi Faktual, Golkar Palembang Tercepat dan Akurat

Ketua DPD Golkar Palembang (tengah)

Palembang, Banyuasinonline.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palembang menyatakan, Partai Golkar memenuhi syarat verifikasi faktual di tingkat Kota Palembang.

Keputusan itu diambil usai tim KPUD didampingi Panwaslu Kota Palembang melakukan proses verifikasi faktual di Kantor DPD Golkar Kota Palembang, Jl Aerobik, Kecamatan Ilir Barat, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (31/1).

Dalam proses verifikasi faktual yang diperiksa oleh KPUD yaitu memeriksa keanggotaan kepengurusan partai di tingkat DPD, keterwakilan perempuan, dan domisili kantor, demikian dikatakan anggota KPUD Kota Palembang Syarifudin kepada dalam sambutannya.

“Alhamdulillah dari verifikasi faktual yang telah kami lakukan sekitar 15 menit, dan ini adalah verifikasi faktual tercepat yang pernah kami lakukan” ujar Syarifudin.

Ia juga menyampaikan pujiannya terhadap partai Golkar yang mendapat predikat terbaik, karena tidak hanya tercepat, tetapi Syarifudin juga menyampaikan bahwa hasil yang diperoleh pun juga akurat. “tercepat dan akurat, ini adalah pembuktian bahwa betul-betul animo anggota itu ada” puji Syarifudin.

Dikatakan Syarifudin, sesuai aturan KPUD Kota Palembang, yang diverifikasi faktual hanya berjumlah 68 orang, sementara yang hadir saat verifikasi faktual berjumlah 80 orang.

“Ini adalah bagian dari antusias Golkar kota Palembang dalam menyongsong Pilkada 2018 dan pemilihan legislatif 2019,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Kota Palembang, M Hidayat, SE., M.Si mengatakan bahwa verifikasi faktual yang dilakukan KPUD Kota Palembang terhadap partai Golkar kota Palembang sudah selesai, dan mendapatkan hasil terbaik.

“Alhamdulillah hasil verifikasi hari ini bahwa DPD Golkar Palembang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal dan hasilnya kita lolos verifikasi faktual, dan mendapat predikat terbaik untuk kota Palembang” ujar Hidayat.

Ia berharap dengan hasil terbaik dari verifikasi faktual yang dilaksanakan oleh KPUD Kota Palembang ini menjadi awal mula kemenangan Golkar Palembang.

“Ini langkah awal untuk DPD Golkar kota Palembang bersama kader seluruh yang ada di kota Palembang dari tingkat RT, kelurahan, kecamatan hingga ke pengurus kota Palembng, untuk memenangkan Golkar di wilayah masing-masing”. papar Hidayat yang juga tokoh pemuda Sumatera Selatan ini. (De)

STIA
Ke Atas