Palembang

Raden Gempita: Aswari-Irwansyah Adalah Pasangan Yang Cocok

Palembang, Banyuasinonline.com – Teka-teki siapa yang akan berdampingan dengan bupati dua periode kabupaten Lahat Aswari Riva’i pada pemilihan Gubernur Sumatera Selatan mendatang terjawab sudah, kak Wari (sapaan akrab Aswari Riva’i) akhirnya memilih Muhammad Irwansyah yang merupakan walikota Pangkal Pinang menjadi calon wakil gubernurnya.

Munculnya nama Irwansyah mendampingi Aswari Riva’i cukup mengejutkan, lantaran keputusan Aswari memilih sosok Irwansyah yang notabene adalah walikota kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung.

Raden Gempita, tokoh pemuda Sumatera Selatan yang sekaligus adalah ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Provinsi Sumatera Selatan menyambut positif majunya Aswari Riva’i bersama Irwansyah. Ia menilai keduanya adalah sosok yang cocok sama-sama berpengalaman, satunya pemimpin berjiwa muda dan satunya lagi pemimpin yang memang betul-betul muda.

“Dalam pencalonannya kak Wari berpasangan dengan Irwansyah (kak Wawan), mereka adalah pasangan yang cocok, kak Wawan merupakan pemimpin muda yang berpengalaman di Pangkal Pinang, sosok yang cocok dengan kak Wari yang juga pemimpin berjiwa muda yang sudah dikenal masyarakat di Sumatera Selatan”, ujar Raden yang baru saja melepas masa lajangnya ini.

Sementara itu, Aswari Riva’i dan Irwansyah maju di Pilgub Sumatera Selatan diusung oleh dua partai yakni Partai Gerindra 10 kursi dan PKS 5 kursi hingga 15 kursi yang menjadi syarat maju di Pilgub Sumsel sudah tercapai.

Raden Gempita yang juga pembalap ini menilai koalisi Gerindra dan PKS tidak bisa dipandang sebelah mata, terbukti ketika pilgub DKI beberapa waktu yang lalu dengan pergerakan seluruh elemen pilgub DKI bisa dimenangkan.

“Sudah banyak terbukti koalisi Gerindra dan PKS di berbagai provinsi menjadi kekuatan yang tidak bisa di pandang sebelah mata, kita berharap akan seperti di Pilgub DKI, sebelumnya koalisi Gerindra dan PKS berhasil memenangkan pilgub DKI walaupun di awal sempat diragukan berdasarkan survey. Yang penting seluruh elemen partai maupun simpatisan kompak bergerak demi memenangkan pasangan kak Wari dan kak Wawan dan yakin dengan niat baik menjadi yang terbaik”, kata Raden dengan nada optimis.

Pada kesempatan itu, Raden Gempita juga menyampaikan untuk mengajak kader Tidar Sumsel dan seluruh elemen lapisan pendukung untuk mengerahkan daya upayanya memenangkan kak Wari yang telah diamanahkan bapak Prabowo maju di pilgub Sumsel 2018.

“Aswari Rivai ialah ketua DPD Gerindra Sumsel yang di majukan oleh Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi calon Gubernur Sumsel Periode 2018-2023. Sebagai Ketua Tidar Sumsel yang notabenenya sayap partai Gerindra, sudah harga mati harus mendukung pencalonan dan sekaligus bergerak dalam rangka memenangkan kak Wari menjadi gubernur Sumatera Selatan”, papar Raden Gempita.

Editor : FSS

STIA
Ke Atas