Pemerintah

Program Prioritas Dana Desa Bersih Dari Sampah

Kepala desa kurup kab oku Bakar Udin.R

Baturaja, Banyuasinonline.com – Desa Kurup adalah salah desa yang dimana penduduknya bermata pencarian mayoritas petani karet penduduknya bekerja 80% dan sebagian penduduknya 20% adalah kantor, guru, buruh harian dan bangunan dan lain.jarak antara desa Kurup dari baturaja kab.oku dibutuhkan waktu 30 menit / setengah jam dari kota untuk menuju ke desa kurup,kec.lubuk batang.

Kepala desa kurup kab oku Bakar Udin.R yang kini telah menjabat sebagai kades desa kurup priode, 2007 sampai 2018 sekarang masih menjabat sebagai kapala desa kurup, kades ini begitu bermasyarakat dan bersosialisasi, mengarahkan masyarakat untuk hidup bersih dari sampah,dan mengajak masyarakat sehat program yang dimana skrg di anjurkan oleh Bupati OKU dan untuk mempertahankan adipura kab.oku .

Dikonfirmasi sumseltoday.com selaku kades kurup bapak Bakar Udin. R mengatakan ia selaku Kades membantu untuk program kebersihan lingkungan desa dan berikan manfaat dari kebersihan itu sendiri.

“Kami selaku kades membantu untuk program kebersihan lingkungan desa kurup dan memberikan manfaat dari kebersihan itu sendiri untuk kepentingan masyarakat dan desa kurup ini,jadi kami sangat mendukung program bersih dari sampah selama 3 bulan atau yang lebih dikenal bebas sampah,dan kami pihak kepala desa telah menghimbau kepada masyarakat untuk bergotong royong dalam hal kebersihan lingkungan dan saya juga selaku kades kurup melakukan program program prioritas dana desa untuk kepentingan masyarakat desa kurup.”ungkapnya.

ada pun program program tersebut adalah 1. Program prioritas dana desa (DD) dari membangun sorga desa, (sarana olah raga) dengan pasilitas lengkap diatas lahan 900 meter persegi.. 2 bumdes pertamini digital pakai nuzul.. mengecor jln lingkar desa menuju kantor desa.. pengerasan jln lingkar desa menuju ke sorga desa, dan mengarahkan masyarakat pintar atau tidak membodohi membodohi masyarakat (yos)

Editor : FSS

STIA
Ke Atas