Berita Palembang

PPMI Organisasi Yang Menaungi Pekerja Muslim

Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumsel Rabu (22/11) di Horizon Sumsel.

Palembang, Banyuasinonline.com -Mencari pemimpin pekerja adalah tajuk diskusi publik yang di inisiasi oleh Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumsel Rabu (22/11) di Horizon Sumsel.

Dalam diskusi dari berbagai kalangan, dipandu oleh tokoh Muda Palembang, Charma Aprianto dengan finalis diantaranya Politisi Ketua PDI P Sumsel, Giri Ramandha, pratisi pariswisata Ketua PHRI Herlan Asfiuddin, Pegiat anti Narkoba, Dewi R Gumay Ketua GANN Sumsel, Ketua PPMI Sumsel Idasril Tanjung, Tokoh muda Islam, Ust Deni Tegar, pelaku ekonomi syariah, Kemas Affandi, dan tokoh Hukum, Soki, SH, Tokoh Media Mulyono, Akademisi, Dr Ridho Taqwa.

Dari tokoh politik sumsel diantaranya, Firdaus Hasbullah Ketua OKK Demokrat Sumsel, Iwan Tuaji Ketua Bapilu Nasdem kota palembang, Alvin Kenedy, Ketua PSI Sumsel.

Sementara itu cawako dan cawawako yang hadir hanya Akbar Alfaro, Hernoe, Darmawan sedang yang lain tidak hadir.

Ketua PPMI Sumsel Idasril Tanjung mengatakan diskusi ini tidak menilai bahwa pemimpin tidak perhatian terhadap pekerja.

“Sebenarnya tidak melihat suatu yang negatif, Hanya ingin menegaskan bahwa pekerja harus melek terhadap perpolitikan di ada di palembang ini,” Ungkapnya

Dikatakan, Bahwa PPMI sangat berkepentingan nanti sebagai organisasi yang menaungi pekerja muslim
Sehingga pemimpin nantinya dapat membuat kebijakan berpihak kepada pekerja terutama pekerja muslim misalnya dalam suatu tempat atau hotel menyiapkan saran ibadah sehingga hak-hak pekerja muslim terpenuhi.

“Harapan kita pimpin yang akan memimpin kota palembang sesuai dengan kriteria muslim yaitu fathonah, sidiq, amanah dan tabligh,” Katanya

Sementar itu ketua panitia M Ismail mengatakan bahwa tujuan diskusi ini dengan mengumpulkan cawako dan cawawako tujuan bisa menwakili pekerja muslim  untuk menyampaikan bahwa kepada Pemimpin yang pekerja dan peduli kepada pekerja.

“Karena PPMI adalah oraganusasi ini konsen terhadap pekerja, jadi kita inginkan pemimpin pekerja da peduli terhadap pekerja,” Pungkasnya.

Editor : Futri S. S

Ke Atas