Nasional

Politikus PDIP Nilai Komjen Budi Gunawan Layak Jadi Kapolri

komjen Budi Gunawan

Politikus PDIP Nilai Komjen Budi Gunawan Layak Jadi Kapolri

Banyuasin Online, Jakarta – Wacana perpanjang masa jabatan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengemuka seiring akan habisnya masa jabatan pada Juli 2016 dan memasuki usia pensiun.

Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu menilai, wacana perpanjang masa jabatan tidak perlu dimunculkan, karena ada sejumlah perwira yang dianggap mumpuni untuk menggantikan posisi Badrodin Haiti, seperti Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG).

“Kalau Pak BG pernah diajukan dan secara aklamasi disetujui rapat paripurna DPR. Sudah (pernah) diajukan di DPR dan disetujui, maka itu sangat pantas menjabat Kapolri,” kata Masinton kepada Koran SINDO di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Sedangkan mengenai wacana perpanjang masa jabatan Badrodin Haiti, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menjelaskan, perlu dipelajari dulu urgensi dari perpanjang masa jabatan tersebut.

“Itu harus menjadi pertimbangan presiden. Tidak ada urgensinya. Itu (perpanjang masa jabatan) hak presiden, tapi harus disertai alasan perpanjangannya,” tandasnya. (bo/sn)

Ke Atas