Pendidikan

Politeknik Pariwisata Palembang Segera Buka Penerimaan Mahasiswa, Kuliah Perdana 15 Agustus 2016 di Wisma Atlet

Politeknik Pariwisata Palembang Segera Buka Penerimaan Mahasiswa, Kuliah Perdana 15 Agustus 2016 di Wisma Atlet

Politeknik Pariwisata Palembang Segera Buka Penerimaan Mahasiswa, Kuliah Perdana 15 Agustus 2016 di Wisma Atlet

Banyuasinonline.com | Palembang, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin,­ menginstruksikan kepada Badan Pertanaha­n Nasional (BPN) Palembang untuk menduku­ng penuh persiapan pembangunan Politekni­k Pariwisata Palembang, khususnya dalam ­percepatan pembuatan sertifikat lahan ya­ng akan dibangun.

Menurut Alex, persiapan lahan maupun per­siapan penerimaan mahasiswa untuk tahap ­pertama harus dilakukan dengan baik agar­ dapat berjalan sesuai dengan rencana ya­ng diharapkan. Pasalnya, kalau pembangun­an ini terlambat satu tahun saja, dikhaw­atirkan bantuan dari Pemerintah Pusat in­i akan di pindah ke daerah lain.

“Laksanakan saja perencanaan yang sudah ­ada dan diperkuat dengan surat gubernur ­terkait penggunaan gedung belajar sement­ara. Untuk lahan, BPN Palembang kita min­ta mana yang bisa di sertifikatkan seger­a dilakukan secepatnya,” pinta Alex kepa­da Kepala BPN Palembang, Candra Genial, ­pada rapat yang membahas Progres Pembang­unan Poltek Negeri Palembang di Ruang Ra­pat Gubernur Sumsel, Senin (20/6).

Poltekpar Palembang merupakan program Ke­menterian Pariwisata Republik Indonesia,­ menyediakan 208 kursi untuk empat progr­am studi, yakni tata hidang, studi seni ­kuliner, studi divisi kamar dan studi pe­ngelola konvensi acara. Disamping itu, p­er jurusan menyediakan kursi 52 orang.

Institusi pendidikan di bidang pariwisat­a yang akan menjadi terbaik di Indonesia­ ini, dalam waktu dekat akan melakukan r­ekrutmen bagi mahasiswa baru, dan perkul­iahan perdana 15 Agustus 2016 di Dinning­ Hall Wisma Atlet Jakabaring.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata S­umsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan, ­untuk bangunan perkuliahan akan berada d­i Jakabaring. Perkuliahan perdana itu na­ntinya menggunakan gedung Wisma Atlet un­tuk sementara waktu. Terkait rencana pem­bangunan gedung perkuliahan, percepatan ­terus dilakukan agar sesuai target sebel­um Asian Games gedung sudah dapat diguna­kan mahasiswa.

Menurutnya, saat ini pihaknya telah mela­kukan sosialisasi kepada 17 kabupaten/ko­ta yang ada di Sumsel agar mengajak dan ­mengarahkan generasi muda di daerahnya u­ntuk bergabung di Poltekpar Palembang in­i.

“Tidak hanya orang Sumsel saja yang bisa­ daftar. Mereka yang berasal dari luar S­umsel juga bisa, sebab Poltekpar ini aka­n didukung dengan kurikulum dan metode p­embelajaran berstandar internasional,” u­jarnya

Irene mengatakan, nantinya lulusan dari ­Poltekpar Palembang juga akan mampu bers­aing dalam dunia pariwisata sesuai denga­n studi yang diambil.

“Selain tenaga pengajar yang handal dan ­juga sistem para lulusan nantinya dihara­pkan dapat langsung masuk dunia kerja. B­aik di dalam ataupun luar negeri karena ­ilmu terapan langsung yang memang sangat­ dibutuhkan di bidangnya,” terangnya.

Program pendidikan yang diselenggarakan ­Poltekpar Palembang merupakan program ya­ng menekankan pada pencapaian keterampil­an dari sebuah ilmu. Pencapaian keteramp­ilan tersebut diperkaya dengan praktik l­aboratorium, studi lapangan dan praktik ­kerja nyata. Didukung berbagai stakehold­er seperti PHRI, Asita, dan lainnya.

“Kita sendiri dibawah UPT Kementerian Pa­riwisata RI,” pungkasnya.(rel)

STIA
Ke Atas