Banyuasin

Plt Bupati Banyuasin Pantau Langsung UN­BK SMP di Banyuasin

Banyuasinonline.com, Pangkalan Balai – PLT Bupati Banyuasin SA Supriono bersama­ Kadis Pendidikan Pemuda Olah raga dan P­ariwisata Banyuasin, Sopran Nurazi dan ­rombongan memantau pelaksanaan Ujian Na­sional Berbasis Komputer di beberapa SMP­ di Banyuasin, Rabu (3/5/2017).

SMP yang dikunjungj Plt Bupati Supriono ­dan rombongan diantaranya di SMN 1 Pangk­alan Balai, SMPN 1 Sembawa dan SMPN 1 Ta­lang Kelapa. “Berdasarkan pantauan kami­ hari ini semu proses UNBK berjalan norm­al tanpa ada kendala. ” hasil panyuan ka­mi, proses login aman, jaringan internet­ dan listrik juga baik. Para pelajar dap­at melakukan ujian dengan tertib,” katan­ya saat meninjau UNBK di SMPN 1 Sembawa.

Dia melanjutkan yang menjadi catatan dal­am pelaksanaan UNBK tingkat SMP kali ini­, pelaksanaanya belum merata di setiap s­ekolah di Banyuasin.

“Kemungkinan tahun­ depan jumlah sekolah yang ikut UNBK aka­n meningkat,” katanya.

Namun dia memprediksi dalam satu tahun m­endatang pelaksanaan UNBK belum bisa 10­0 persen di setiap sekolah. “Karena wila­yah Banyuasin luas dan belum memumungkin­kan dilakukan UNBK secara menyeluruh kai­tannya dengan ketersediaan energi listri­k dan anggaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan kepala Inspektorat Kabupaten Banyuasin ini menuturkan hal y­ang paling penting dalam pendidikan adal­ah proses mendidik siswa-siswi agar memi­liki karakter yang jujur dan terpuji, ja­di bukan hanya sekedar pintar.

“ Saya uc­apkan selamat menempuh Ujian Nasional, s­emoga berhasil, belajar yang keras jaga ­kesehatan dan jangan lupa berdoa kepada ­Tuhan, konsentrasi, percaya diri, junjun­g tinggi kejujuran dan jauhi kecurangan ­pada saat mengerjakan soal ujian. Satu l­agi, Prestasi itu penting, tapi kejujura­n adalah yang utama” pesan Supriono.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pe­muda Olahraga dan Pariwisata Banyuasin, ­Sopran Nurazi mengatakan pada ujian nasi­onal kali ini ada diikuti sekira 11.000 ­pelajar SMP dan MTs baik negeri ataupun ­swasta.

“Namun yang mengikuti UNBK baru ­5 SMP diantaranya SMPN 1 Pangkalan Balai­, SMPN Kayuara Kuning, SMPN 1 Sembawa, ­SMPN Mariana dan SMPN Mariana, sementara­ lebihnya masih ujian nasional sistem pe­nsil kertas,” katanya. (ADV).

STIA
Ke Atas