Banyuasin

Pilkades Serentak Digelar Secara E-Voting

Banyuasinonline.com, Banyuasin – Bupati Banyuasin Supriono menegaskan pilkades banyuasin serentak di 48 Desa jangan berpikir diadakan secara manual sudah pasti digelar dengan E -Voting.

“Pilkades serentak di 48 Desa dalam wilayah Kabupaten Banyuasin jangan harap dilaksanaan manual,” tegas Supriono, pada acara rapat koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banyuasin di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (27/9) 2017

Lanjut Supriono, soalnya Oktober 2017 ini, Kabupaten Banyuasin akan menggelat Pilkades serentak dengan cara E-Voting di 48 Desa yang berakhir masa jabatannya.

“Saya minta masing-masing kecamatan yang desanya akan melaksanakan Pilkades untuk melaporkan sejauh mana persiapan sekarang ini,”jelasnya.

Supriono menambahkan, dari data Kominfo Banyuasin, sebanyak 160 unit alat E-Voting dan 168 orang tenaga Tim Teknis yang dibutuhkan untuk menyukseskan hajatan Pilkades serentak tersebut.

“Kepada instansi terkait untuk segera mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pilkades tersebut, sehingga Pilkades berjalan lamcar, dan sesuai dengan yang diharapkan,”katanya.

Menurut Supriono, terhahadap kendala Pilkades di Kecamatan Sembawa, karena ada 180 mata pilih yang berdomisili di Desa Mainan, sementara DPT di Desa Purwosari. Sebelum masalah ini menjadi besar, dia meminta kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banyuasin agar ditindaklanjuti dan diselesaikan administrasi dokumen kependudukan mereka tersebut.

Seharusnya, tegas Supriono masalah ini sudah selesai, kenapa dibuat susah. Dokumen kependudukan warga harus disesuaikan dengan domisili.”Jadi selesai masalahnya,”katanya.

Dalam kesemlatan itu, Supriono menyebutkan syarat menjadi Kades yang berpengalaman dan itu harus,dan jangan pernah buat surat hilang.

Pada kesempatan yang sama, Supriono mengajak, yang hadir mulai dari Kepala OPD,Camat, para Kapolsek untuk melaksabnakan instruksi Gubernur Sumsel agar zero asap. Selain itu dia juga mengajak agar mensukseskan Asian Games 2018 “Mari kita zerokan asap, dan mensuksekan Asian Games karena Asian Games milik kita bersama,”ajaknya.(AS)

STIA
Ke Atas