Politik

Pilkada Banyuasin 2018, Nasdem Dukung Askolani

Banyuasin, Banyuasinonline.com – Setelah mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, Balon Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH mendapat dukungan dari Partai Nasdem untuk maju pada Pilkada Banyuasin 2018 nanti. Dukungan Partai pimpinan Surya Paloh ini tertuang dalam surat rekomendasi DPP Nasdem Nomor 177-SI/DPP-NasDem/X/2017 tanggal 16 Oktober 2017.

Rekomendasi ini diterima langsung oleh H Askolani Jasi dan diserahkan Ketua Bappilu DPP Nasdem Effendy Choirie dan Sekjen Willy Aditya dengan disaksikan Ketua DPW Nasdem Sumsel H Syahrial Oesman dan Sekjen Sumsel Hamzah Syahban.

Sekjen Bapillu DPP Nasdem Willy Aditya membenarkan jika partainya telah merekomendasikan H Askolani Jasi sebagai Balon Bupati Banyuasin. ” Surat rekomendasinya sudah kita serahkan,”katanya.

DPP Nasdem juga memerintahkan DPD Nasdem Banyuasin untuk bersama-sama dengan calon tersebut untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna memenuhi syarat-syarat pencalonan ke KPUD Banyuasin dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.”

Kepada calon diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Banyuasin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan malaporkan hasilnya kepada DPP Nasdem,”terangnya.

Nasdem mendukung H Askolani lanjut Willy, karena memiliki peluang besar untuk menang pada Pilkada Banyuasin 2018. “Dari semua hasil survey, H Askolani tertinggi. Artinya masyarakat Banyuasin menghendaki H Askolani untuk memimpin Banyuasin 2018-2023 mendatang, “tegasnya.

Terpisah,H Askolani Jasi ketika di hubungi membenarkan jika DPP Nasdem memberikan rekomendasi pada dirinya. “Iya Rekomendasi DPP Nasdem sudah saya terima,”katanya.

Dengan rekomendasi ini tentu menjadi tambahan energi bagi dirinya untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit 2018. Alhamdulillah, dukungan Nasdem sudah kita dapat, dan kepada para relawan dan simpatisan terus melalukan sosialisasi dan merangkul semua komponen masyarakat Banyuasin.

“Terima kasih kepada DPP Nasdem, Pak Syahrial Oesman Nasdem Sumsel dan teman-teman Nasdem Banyuasin,”tuturnya.

Secara aturan perundangan sudah memenuhi persyaratan pencalonan, dukungan PDIP dan Nasdem sudah mencapai 9 kursi di DPRD Banyuasin. Namun dirinya tidak sebatas itu dan masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol lain seperti Gerindra,PKB,Demokrat,PKS,

PPP,PKPI bahkan Hanura sekalipun untuk bersama-sama membangun Banyuasin lima tahun kedepan.

“Seperti saya katakan bahwa membangun Banyuasin ini tidak bisa hanya saya sendiri, hanya PDIP dan Nasdem saja, tetapi bersama-sama semua parpol dan seluruh Masyarakat Banyuasin,”katanya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PDIP Banyuasin ini juga memohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Banyuasin. “Banyuasin ini rumah kita, maka kita bangun bersama-sama, mohon doa restu dan dukungan seluruh rakyat Banyuasin,”harapnya.

Untuk diketahui, PDIP 55.872 suara dengan 7 kursi dan Nasdem 28.294 suara dengan 2 kursi di DPRD Banyuasin. (As)

STIA
Ke Atas