Olahraga

Piala Thomas 2016, Indonesia Gagal Lagi

piala thomas 2016

Piala Thomas 2016, Indonesia Gagal Lagi

Banyuasin Online, KUNSHAN – Penantian panjang Denmark menjadi juara Piala Thomas akhirnya terbayar. Di partai puncak Denmark sukses mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 3-2.

Kepastian kemenangan Denmark dipersembahkan Hans-Kristian Vitthingus setelah menang atas Ihsan Maulana Mustofa. Dalam pertandingan yang berlangsung di Kunshan Sport Center, China, Minggu (22/5/2016), Vitthingus memang dua game langsung, 21-12, 21-7.

Sempat tertinggal di game pertama, 5-9, Ihsan bisa mengejar dan menyamakan kedudukan 9-9. Semangat juang Ihsan patut diacungi jempol ketika ia terus berjuang mendulang angka.

Sayangnya, kesalahan sendiri yang dibuat Ihsan berulang kali membuat angka Vitthingus terus bertambah. Pemain berperingkat 13 dunia itu pun bisa menutup game pertama dengan 21-15.

Dengan kepercayaan diri yang tinggi, Vitthingus bermain agresif di game kedua. Raupan angka pun dengan mudah diperoleh. Ihsan sendiri terlihat sudah kehilangan akal untuk menghentikan dominasi lawan. Ihsan pun harus puas mendulang tujuh angka dan dipastikan Indonesia kalah dalam duel panas tersebut.

Buat Indonesia kegagalan ini menambah daftar panjang paceklik gelar. Kali terakhir, Piala Thomas ada di Indonesia pada 2002. Ketika itu, Indonesia menang atas Malaysia 3-2.

Sementara buat Denmark gelar ini merupakan sejarah. Sudah 67 tahun lamanya mereka menunggu baru kali ini lambang supremasi beregu putra bisa mereka pegang dan rasakan. Tercatat delapan kali mereka tampil di final dan pada 2016 ini Piala Thomas benar-benar mereka peroleh. (SN/bo)

STIA
Ke Atas