Palembang

Perubahan Jadwal Pertandingan, RD “Terganggu Konsentrasi”

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memberikan intruksi pada pemain.

Palembang, Banyuasinonline.com – Pertandingan  perdana Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1 2018 yang dilakukan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) ada Perubahan jadwal pertandingan, membuat konsentrasi Pelatih Rahmad Darmawan terganggu.

Betapa tidak, awalnya Laskar Wong Kito dijadwalkan bakal menghadapi Borneo FC di laga pertama, Senin (26/03). Namun dalam jadwal baru, Adam Alis dan kawan-kawan harus bermain lebih cepat, yakni Sabtu (24/03) nanti atau akhir pekan depan.

Kondisi ini secara tidak langsung merugikan SFC, karena akan berdampak pada persiapan tim. Apalagi untuk menghadapi laga away, tim harus berangkat lebih beberapa hari sebelum pertandingan.

Itu artinya, tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) ini hanya memiliki waktu mempersiapkan diri secara efektif, selama tiga hari lagi. Karena kemungkinan besar SFC harus bertolak menuju Samarinda, Kamis (22/03).

“Perubahan (jadwal) ini membuat saya pusing. Apalagi saat ini mayoritas pemain saat ini sedang  pulang kampung semua (lubur) dan baru Senin (19/03) besok, mereka berkumpul kembali di Palembang,”keluh pelatih yang akrab disapa RD ini, Minggu (18/03).

Arsitek asal Metro, Lampung ini melanjutkan, seharusnya PT. LIB bisa segera memberitahukan kepada klub secepatnya apabila ada revisi jawdal pertandingan. Apalagi jika perubahan jadwal tersebut terkait waktu pertandingan.

“Perubahan waktu pertandingan secara mendadak ini, membuat kami harus segera mungkin melakukan persiapan. Apalagi pelaksanaan pertandingan dimajukan dari jadwal sebelumnya,”ungkapnya

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas