Pendidikan

Perpustakaan Di Lengkapi Kartu Sakti

Perpustakaan Di Lengkapi Kartu Sakti

Banyuasinonline.com, Banyuasin , – Demi meningkatnya mutu pendidikan di kabupaten Banyuasin dan meningkatnya minat baca perpustakaan kabupaten Banyuasin melengkapi fasilitas baca dega kartu sejenis Atm yang bisa mengetahui alamat,nomor telpon serta foto peminjam sehingga mengetahui buku apa dan siapa yang meminjam kartu tersebut.

Mustapa Kabid pengolahan dan pelayanan dan pelestarian bahan perpustakaan mengatakan kalau kartu perpustakaan tersebut memang sudah di lengkapi dengan barkot sehingga cukup meletakan kartu di depan mesin dan akan terlihat di komputer siapa yang akan meminjam buku dan apa saja buku yang akan di pinjam.

“Kartu tersebut memang kita berikan secara gratis untuk para pengunjung yang datang ke perpustakan di kabupaten banyuasin tujuan nya agar buku yang di pinjam tidak hilang dan tau siapa yang meminjam buku tersebut sehingga tau juga di mana buku tersebut akan di letakkan,dan mungkin degan cara ini minat para pembaca juga akan semangkin bertambah,”Jelasnya.

Di tahun 2017 ini juga kami menambahkan 1 ribu judul buku terbaru untuk menambah wawasan para pembaca yang datang sehingga para pembaca mendapatkan refrensi baru untuk mendapatkan buku – buku terbaru.

“Memang di tahun ini kita mendapatkan bantuan. 1 ribu judul buku sehingga para pembaca yang datang ke perpustakaan kabupaten banyuasin mendapatkan buku baru untuk referensi baca nya.Jelasnya.

Pendi salah satu SMU Di Sembawa yang mencari buku pertanian di rasanya buku yang di dapat di perpustakaan kabupaten banyuasin sangat lengkap sekali sehingga membantu nya dalam mengerjakan tugas.

“Ya banyak sekali buku di perpustakaan di pemkab ini terlebih peminjam juga di lengkapi kartu seperti Atm yang hanya menunjukan kartu saya di alat sehingga mengetahui buku apa saja yang kita pinjam,saya datang kesini untuk mencari buku pertanian dan pada saat saya cari di komputer langsung bisa ketemu di rak bagian berapa dan di letakkan dimana sehingga sangat membantu sekali degan adanya kartu tersebut dan saya harap khususnya di bidang pertanian buku – buku pertanian dapat di tambah lagi buku nya,”Ujarnya. (das)

Ke Atas