Pemerintah

Penuh Keakraban Dan Kekeluargaan, Kunjungan Kerja Kanit IV Subdi I Intel Polda Sumsel

Istimewa.

BATURAJA, Banyuasinonline.com – Kunjungan kerja Kanit IV Subdi I Intel Polda Sumsel Kompol Ibu Angkut Rismiati ke sekretariat LSM SIKAP Indonesia, kamis (15/02) penuh Keakraban dan kekeluargaan.

Dalam kunjungannya Ibu Angkut didampingi anggota polda sumsel IBDA Yosep, IBDA Nopa, Brigadir Bayu, Brigadir Jon, dan Anggota Polres OKU.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum dan sekretaris LSM Mitra Mabes, Sekretaris LSM KPK, Dewan Pengurus Pusat HIMAU OKU.

Dalam kata sambutannya, Kompol Angkut Rismiati yang membidangi LSM, Parpol dan Ormas menyampaikan bahwa kunjangan dilakukan dalam rangka silaturahmi dan juga ingin mencari informasi –informasi.

Melalui IBDA Bayu ditanyakan beberapa hal kepada M Susanto Husin selaku Ketua LSM SIKAP Indonesia. Hal-hal yang ditanyakan sepurat badan hukum, keanggotaan dan kegiatan LSM SIKAP Indonesia.

Susanto dalam paparannya menyampaikan bahwa LSM SIKAP Indonesia dulu bernama Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Suara Independen Korupsi Pembangunan (SIKAP) yang telah berdiri dari tahun 2011. kini telah berubah menjadi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Suara Independen Kesatuan Aksi Peduli Indonesia (SIKAP INDONESIA).

Perubahan nama lembaga semenjak pada tagal 12 juli 2017 dan telah terdaftar di Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Dewan pengurus pusat beralamat di Jalan Lubuk Hidung RT 02 No 91 Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera selatan dengan jumlah anggota 20 orang.
Lanjut Susanto, sedangkan kegiatan yang rutin dilakukan,

“Setia 3 bulan rutin melakukan santunan kepada pakir miskin, anak yatim, orang tua jompo juga kepanti asuhan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat”, Jelasnya.

Adapun dana dalam kegiatan santunan diperoleh dari swadaya para anggota LSM SIKAP Indonesia. Juga dari hasil usaha jasa publikasi Media Grup Sumsel.

“Suara Keadilan, Publik Nusantara, Media SIKAP Indonseia, Berantas Sumsel, Delapan Enam, Berita PALI”, dari hasil media tersebut disisihkan untuk berbagi sesama” urai Susanto.

Diahir kunjungan, Kompol Angkut berharap semoga dalam menghadapi Pilkada, ASEan GAMES 2018 dapat berjalan tertib, aman dan kondusip serta kita semua sehat selalu.

Usai kunjungan kerja dari sekretarial LSM SIKAP Indaonesia, selanjutnya rombongan Kanit IV Subdi I Intel Polda Sumsel melanjutkan kunjunagnya ke Sekretariat HIMAU OKU di Terusan. Dari 69 LSM yang terdaftar di Kesbangpl OKU hanya dua lembaga yang di kunjungi, yakni LSM SIKAP Indonesia dan Ormas HIMAU OKU. (yos)

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas