Muara Sugihan

Pemkab Banyuasin Beri Bantuan Keluarga Tasir

Pemkab Banyuasin beri bantuan keluarga Tasir

Pemkab Banyuasin Beri Bantuan Keluarga Tasir

Banyuasin Online, Muara Sugihan – Tragedi pembunuhan yang menimpa warga Desa Indrapura Kecamatan Muara Sugihan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Bupati dan rombongan mendatangi rumah keluarga korban, Jumat (27/5)

Bupati Yan Anton yang datang karena turut berduka atas kejadian yang menimpa keluarga Almarhum Tasir ingin memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan. Yan Anton menyampaikan bahwa kasus yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut telah menjadi sorotan oleh Pemkab Banyuasin dan Polres Banyuasin.

Yan juga menyakinkan pihak keluarga bahwasannya Kapolres dan jajarannya tengah bekerja keras guna menyelesaikan kasus ini. ” Saya mengucapkan terimakasih atas reaksi cepat yang dilakukan pihak Polres Banyuasin,” ujarnya.

Dia memahami bahwa ujian yang sedang dihadapi keluarga ini tidaklah mudah. “Saya tahu keluarga pasti tidak ikhlas, namun saya juga
yakin, keluarga yang ditinggalkan ini akan mampu untuk bersabar dan tabah atas ujian yang diberikan Allah SWT,” ujarnya.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini tentunya mampu sedikit meringankan duka keluarga. Apalagi kekejian yang dilakukan para tersangka juga menyulut kemarahan pada warga Desa Indrapura lainnya.

Beberapa warga yang hadir mengakui bahwa jika dalam rekonstruksi yang akan dilakukan kemungkinan banyak warga yang ingin membalas perbuatan para tersangka. Mendengar komentar-komentar warga tersebut Bupati menghimbau agar duka yang ada tidak perlu ditambah dengan duka lainnya.

” Mari kita serahkan penyelesaian kasus ini kepada pihak yang berwenang, kita baiknya mendoakan saja, agar aparat kepolisian dapat bekerja dengan baik, dan kita pun mendoakan agar para almarhum dapat diterima di tempat yang baik di sisi Allah SWT,” himbau Bupati muda di Sumsel ini.

Dalam kesempatan tersebut kepada kedua anak korban, yakni Sopiani dan Sumarni, juga kepada cucu korban (anak sulung dari almarhumah Kartini),
Tabah, Bupati menyerahkan santunan berupa uang tunai senilai Rp10 juta, 3 paket sembako, dan 3 karung beras ukuran 20 Kg.

Bupati yang hadir didampingi Sekretaris Daerah
Kabupaten Banyuasin, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Damang Wahyuni, Kades Indrapura,
Camat Muara Sugihan dan sejumlah Kepala SKPD juga menyerahkan bantuan berupa alsintan yang terdiri dari Tranplanter (alat tanam padi) dan Treser Multi guna (alat panen jagung dan padi).

Ke Atas