Asian Games 2018

Pemerintah Ajak Para Qori/Qoriah Sukseskan Asian Games 2018 di Palembang

Pemprov Sumsel Ajak Qori

Pemerintah Ajak Para Qori/Qoriah Sukseskan Asian Games 2018 di Palembang

Banyuasin Online – Palembang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak qori/qoriah dan hafidz/hafidzah untuk mendukung penyelenggaraann Asian Games 2018 di kota Palembang. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki saat menghadiri acara reuni Qori/Qoriah dan Hafidz/Hafidzah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) “MTQ All Star” Provinsi Sumsel Tahun 2016 di Main Atrium Palembang Indah Mall (PIM), Selasa (3/05/2016).

Ishak Mekki mengatakan, Provinsi Sumsel dua tahun lagi akan menyelenggarakan Asian Games 2018, untukn itu pihaknya meminta kepada qori/qoriah dan Hafidz/Hafidzah untuk ikut mendukung Asian Games nanti. “Saya mohon para Qori/Qoriah Dan Hafidz/Hafidzah untuk dapat mendoakan agar penyelengaraan Asian Games nanti dapat berjalan dengan sukses dan juga dukungannya,” katanya.

Banyak sekali dampak positif yang diterima Provinsi Sumsel dengan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 nanti diantaranya pembangunan Light Rail Transit (LRT), Musi IV dan Musi VI, Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), Flyover, Rumah Sakit dan lainnya. “Jadi banyak sekali manfaat yang kita terima dengan menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games ini,” ujarnya.

Ishak mekki menjelaskan, pihaknya tidak hanya memperhatikan event-event olahraga saja melainkan juga memperhatikan bidang yang lainnya salah satunya di bidang agama, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Suci Ramadhan. “Ya, kita juga memperhatikan bidang agama contohnya yaitu dengan membangun Ka’bah dengan ukuran sebenarnya, membangun lintasan Sa’I, melakukan pembangunan rumah ibadah dan juga memberikan bantuan uang saku bagi jamaah haji. Hal ini kita lakukan untuk kepentingan agama bukan kepentingan pribadi,’ jelasnya.

Saat ditanya terkait dengan penyelenggaraan MTQ All Star, Ishak Mekki mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. “Kita sangat mendukung kegiatan ini dan bahkan kegiatan ini kita jadikan kegiatan tahunan. Apalagi kegiatan ini digelar di Mall yang ramai pengunjungnya sehingga dapat dijadikan Wisata Religius. Jadi untuk berdakwah tidak harus dilakukan di masjid atau musholla saja, di mall juga bisa,” ungkap mantan Bupati OKI ini.

Ishak mekki menambahkan, kegiatan MTQ All Star ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat silahturahmi para Qori/Qoriah dan Hafidz/Hafidzah melainkan juga dijadikan sarana untuk saling bertukar pemikiran dan juga menjadi tempat untuk mencari bibit-bibit baru untuk kedepannya. “Sekali lagi selamat dengan adannya kegiatan MTQ All Star, semoga Qori/Qoriah dan Hafidz/Hafidzah lebih paham dan lebih memahami isi-isi Al-Quran baik yang tersurat maupun tersirat,” pungkas Ishak.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ All Star Provinsi Sumsel Tahun 2016, Sulaiman M Nur mengatakan, Kegiatan ini adalah kegiatan yang ke 2 dilaksanakan sejak tahun kemarin. “Kalau tahun kemarin kami mengadakan MTQ di Masjid, na kali ini kami mengadakan MTQ di Mall, sebab mengadakan di Mall lebih mendekatkan dengan kesibukan dan tempat keramaian masyarakat untuk itulah tahun ini MTQ kami adakan di Mall,” tuturnya

Ia menambahkan, MTQ All Star pertama yang dilakukan di Indonesia, MTQ ini juga diikuti oleh 118 peserta dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel. “Semoga kegiatan MTQ selalu berkesinambungan dan sebagai agenda rutin demi mengakat nama baik Provinsi Sumsel,” harapnya. (Humas Pemprop Sumsel)

STIA
Ke Atas