Banyuasin

Pedagang kaki lima : Pol PP Banyuasin jangan cuma ganas ke kami, ke Citra Grand City yang tidak berizin melempem

Pangkalan Balai, Banyuasinonline.com – Pedagang kaki lima di Kabupaten Banyuasin mempertanyaan ketegasan Pemkab Banyuasin terhadap bangunan yang tidak berizin. Termasuk perumahan elit citra grand city yang sebagian wilayah masuk Banyuasin, Rabu (22/11/2017).

Menurut, Anang, salah satu pedagang kaki lima di kawasan Kecamatan Talang Kelapa, Pol PP begitu ganasnya menindak mereka orang kecil karena berjualan di pinggir jalan. Tetapi melempem saat berurusan dengan bangunan perumahan dan ruko.

” Jangan cuma kami rakyat kecil yang ditindak. Beraninya cuma sama kami. Sedangkan sama perumahan Citra Grand City tidak bernyali,” kesalnya karena sudah diperlakukan tidak adil oleh Pol PP Banyuasin.

Sebelumnya, Bupati Banyuasin SA Supriono didepan awak media dengan tegas akan menutup Citra Grand city jika tidak segera mengurus izin ke Banyuasin.

Terhitung 300 meter ke belakang dari patung Kuda, ternyata wilayah Citra Grand City masuk ke Banyuasin. Dan tidak ada satupun perumahan elit milik Ciputra Grup ini memiliki izin di Banyuasin. SA Supriono pada awa media beberapa waktu lalu dengan tegas akan membongkar bangunan jika tidak berizin.

Kepala Badan Perizinan, Babul Ibrahim juga menegaskan beberapa waktu lalu, Pol PP berhak membongkar bangunan jika tidak ada izin. Termasuk perumahan elit Citra Grand City yang sebagian wilayah masuk ke Banyuasin.

” Saya rasa Pol PP berhak bertindak apalagi ini menyangkut perizinan di Banyuasin. Tidak ada alasan lagi karena bangunan sudah berdiri tetapi tidak berizin,” tegasnya beberapa waktu lalu pada awak media.

Belakangan, Pemkab Banyuasin seperti melunak, Bupati Banyuasin SA Supriono enggan mengomentari terkait citra Grand City saat ditanya awak media usai pengesahan RAPBD 2018 di Gedung DPRD Banyuasin, Senin (20/11/2017).

Ada kabar, para petinggi Ciputra Grup sudah bertemu dengan Bupati Banyuasin. Namun hingga kini tidak ada komentar sedikitpun usai pertemuan itu, terkait izin perumahan elit Citra Grand City yang masuk ke wilayah Banyuasin. (Der).

 

STIA
Ke Atas